Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AWG Biro Lampung Gelar Pembukaan BSP 2022

Nur Hadis - Jumat, 4 November 2022 - 15:35 WIB

Jumat, 4 November 2022 - 15:35 WIB

2 Views

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung menggelar pembukaan Bulan Solidaritas Palestina (BSP) dengan rangkaian apel dan penampilan santri ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah di Lapangan Gaza, Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung, Jumat (4/11).

Menurut pantauan MINA, kegiatan dimulai dengan berjalan dari Masjid An-Nubuwwah menuju Lapangan Gaza. Para peserta ada yang berpenampilan sebagai warga sipil Palestina, tahanan tentara zionis Israel dan para pejuang Palestina.

Ketua Pelaksana BSP, Wahyu Adi Saputra mengatakan BSP Wilayah Lampung merupakan program AWG tahunan yang dilaksanakan setiap bulan November.

“Nantinya akan banyak sekali perlombaan untuk membuat santri lebih bersemangat, terlebih santri menjadi terdidik serta memahami dan menghayati pentingnya perjuangan pembebasan Masjidil Aqsa dan Palestina,” ujarnya.

Baca Juga: Migrasi Yahudi ke Israel Turun Signifikan Sejak 7 Oktober

Wahyu menjelaskan, adapun perlombaan seperti pidato, nasyid, puisi, cerdas cermat, futsal, mewarnai dan menggambar. Selain itu, Gowes dan Talkshow Millenial Peacemaker Forum akan digelar pada tanggal 27 November mendatang.

Selain itu, Presidium AWG pusat, Muhammad Ansurulloh yang juga hadir dalam acara pembukaan BSP 2022 menyampaikan Masjid Al-Aqsa sampai saat ini masih terus dinistakan oleh tentara Israel, bahkan mereka berusaha merobohkan Masjid Al-Aqsa.

“Maka kita berdiri disini untuk menentang kedzoliman mereka, melawan dan merebut Masjid Al-Aqsa ke tangan umat Islam. Karakteristik Israel sudah digambarkan oleh Allah dalam surat Al-Baqarah ayat 14 sebagai kelompok atau orang yang paling dzolim karena mereka telah menghalangi umat Islam untuk berdzikir menyebut nama Allah didalam Masjid Al-Aqsa,” jelasnya.

Lanjutnya, bulan November diperingati oleh rakyat Palestina dan dunia karena di bulan ini banyak peristiwa-peristiwa yanq berhubungan dengan perjuangan kemerdekaan Palestina.

Baca Juga: OKI Tekankan Pentingnya Peluncuran Koalisi Internasional untuk Palestina

“InsyaAllah sebulan penuh ini kita juga akan memperingatinya sebagai bentuk hubungan kita kepada rakyat Palestina, membela dan mendukung dalam meraihh kemerdekaan mereka,” katanya.

Sementara, Waliyul Imaam Wilayah Lampung, Amin Nuroni dalam sambutannya mengatakan kewajiban membela Masjid Al-Aqsa itu karena akidah, sosial , kemanusiaan dan perjuangan membebaskan Al Aqsa adalah satu keniscayaan.

Dalam acara pembukaan yang diikuti oleh santri Al-Fatah Lampung dari tingkat MTs-MA, Asatid dan Asatidzah, Mahasiswa/i STISQABM, serta penduduk dusun Al-Muhajirun, juga ada penampilan mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina, teatrikal, dan puisi.

Sebelumnya, kegiatan pembukaan AWG pusat telah dilaksanakan di Aula Munif Chatib Insan Mandiri Cibubur, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (1/11) malam.

Baca Juga: UNRWA: Kondisi Sanitasi dan Kehidupan di Gaza Tidak Manusiawi

Hadir dalam acara itu, Imaam Yakhsyallah Mansur, Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri Prof. Sudarnoto,  Pimpinan Radio Silaturahim Ichsan Thalib, Pembina Yayasan Yayasan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) Faried Thalib, Ketua Presidium MER-C dr. Sarbini, dan Penasihat Yayasan Shuffah Hizbullah Al-Fatah KH. Abul Hidayat. (L/bad/P1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: 25 Warga Palestina Syahid dalam Serangan Israel di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Indonesia
Indonesia