Imaam Yakhsya: AWG Hadir Satukan Gerakan Pembebasan Al-Aqsa

Bandar Lampung, MINA – Pembina utama (AWG), Imaam Yakhsyallah Mansur mengatakan sejak awal berdirinya, Aqsa Working Grup (AWG) hadir untuk menyatukan gerakan-gerakan pembebasan Masjid Al-Aqsa.

Hal itu dikatakannya dalam tausiyah pada acara Talkshow Millennial Peacemaker Forum di Aula Rektorat IIB Darmajaya, Bandar Lampung, Ahad (27/11), yang digelar AWG sebagai rangkaian Bulan Solidaritas Palestina (BSP).

“Alhamdulillah kita selalu menjalin persaudaraan. Bahkan, pada waktu kita (AWG) akan mengadakan konferensi internasional di Bandung tahun lalu, kita temui Prof. Din Syamsuddin saat itu sebagai Ketua Umum Muhammadiyah, Prof. Dr. Aqil Siraj selaku Ketua Umum Nahdlatul Ulama, Prof. Dr. Abdurrahman (Alm) selaku Ketua Umum Persatuan Islam (PERSIS), dan semua tokoh-tokoh Muslim bahkan non-Muslim,” ujarnya.

Menurutnya, seperti yang dikatakan salah satu pemateri talkshow dari Muhammadiyah, Hasbullah, M.Pd.I., tanpa bersama-sama maka jangan harap dapat membebaskan Masjid Al-Aqsa.

Maka dari itu, Ia menyampaikan kepada saudara-saudara Bangsa Palestina dan siapapun yang saat ini sedang berada di shaff perjuangan melawan kedzaliman di Al-Aqsa dan Palestina, tanamkanlah keyakinan dalam hati bahwa Allah Ta’ala pasti akan memberikan kemenangan sesuai dengan janji-Nya.

“Sungguh Allah Ta’ala tidak akan mengingkari janji-Nya. Hanya tugas kita saat ini memantaskan diri agar kita layak dianugerahi kemenangan itu,” tegasnya.

AWG merupakan lembaga yang konsern mengkampanyekan pentingnya pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina. AWG juga dikenal sebagai lembaga yang menyalurkan 100 persen hasil penggalangan dananya tanpa dipotong sepeserpun untuk operasional.

Berbagai kegiatan kemanusiaan yang diinisiasi AWG telah dilaksanakan sebagai wujud perjuangan pembebasan Palestina dan Masjid Al-Aqsa sejak 2008, diantaranya penggalangan dana, aksi damai, sosialisasi, dan peringatan-peringatan hari besar Palestina.

Pada tahun lalu, AWG menggelar Pekan Solidaritas Palestina (PSP) mengangkat tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsa dan Palestina,” yang digelar pada 22-29 November 2021. Berbeda dengan tahun ini, PSP diubah menjadi Bulan Solidaritas Palestina (BSP) yang dilaksanakan selama satu bulan pada November dengan tema yang sama.

Selain itu, AWG juga ikut terlibat dalam pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza Palestina yang diinisiasi oleh Lembaga Kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (Mer-C). (L/cha/P2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.