AWG Gelar Aksi Konvoi Solidaritas Palestina

Masjid Al-Qibly di Kompleks Masjid Al-Aqsa, Kota Al-Quds, Palestina.(Doc. MINA)

Jakarta, MINA – Lembaga kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) akan menggelar aksi konvoi solidaritas Palestina pawai kendaran mambela kemerdekaan Palestina dan Masjid Al-Aqsa tengah dijajah Zionis Israel.

Koordinator Pawai Cinta Al-Aqsa Akhirul Soleh mengatakan, bahwa jelang bulan suci Ramadan, situasi di Palestina masih kondisi sangat memprihatinkan.

“Sejak Zionis Israel mendeklarasikan perang pada 7 Oktober 2023, lebih dari 29.000 orang gugur syahid, termasuk anak-anak, tenaga medis, dan jurnalis,” kata Soleh kepada MINA, Rabu (28/2).

Ia mengatakan, krisis pangan dan bantuan kemanusiaan memperburuk situasi yang terjadi di Rafah, benteng terakhir pengungsi Palestina tidak luput dari kebiadaban Zionis.

“Jika kondisi ini kita dibiarkan, rakyat Palestina harus menghadapi Ramadan dengan penuh kesulitan dan kedukaaan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Banjir di Kabupaten Malinau Kaltara, 80 KK Terdampak

PBB tidak berdaya menekan Zionis Israel dan ini menunjukkan impunitas nyata, negara-negara Islam diam tidak kelakuan tindakan semakin melukai nurani warga Palestina.

Maka, AWG mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya umat Muslim mengikuti Aksi Konvoi Solidaritas Palestina akan berlangsung pada Sabtu (2/3) dimulai 04.00 WIB.

Rute Pawai Cinta Al-Aqsa mulai star dari Jalan Haji Abdurrahman, No.18 Masjid At-Taqwa, RT 02/RW 14, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur

Jl. Pesantren Al-Fatah, Pasirangin, Masjid At-Taqwa, RT 02/RW 05, Cileungsi, Kabupaten Bogor

Aksi ini pun menjadi bagian dari rangkaian Tabligh Akbar dan Festival Syaban 1445H.

“Semoga kita memiliki rasa kepedulian terhadap Palestina, mari ramaikan aksi konvoi solidaritas Palestina sebagai wujud cinta dan dukungan kita pembebasan Palestina dan Masjid Al-Aqsa,” imbuhnya.(L/R4/RS3)

Baca Juga:  Kewajiban Sertifikasi Halal Produk UMK Ditunda Jadi 18 Oktober 2026

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan