AWG Gelar Seminar Pengusaha Muslim untuk Pembebasan Al-Aqsa di Purwokerto

Purwokerto, MINA – Lembaga kemanusiaan kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) kembali akan menggelar seminar nasional. Kali ini mengangkat masalah pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina, Sabtu (9/11).

Seminar akan dilaksanakan di Aula Anshari Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Seminar kali ini mengusung tema “Tanggung Jawab Pengusaha Muslim dalam Mendukung Pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Kemerdekaan Palestina”.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, HE Dr Zahair SM Al-Shun direncanakan hadir pada seminar ini sekaligus sebagai Keynote Speaker.

Ketua panitia seminar, Tolchah SPt mengatakan, seminar akan menghadirkan beberapa pakar di bidangnya, antara lain Imamul Muslimin KH Yakhsyallah Mansur, Ketua Umum AWG Agus Sudarmaji PSi MSc, Founder of Rumah Balad Legisan S Samtasir MM, Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Dr Aries Muftie, Rektor UMP Dr Anjar Nugroho MSi MHI dan lainnya.

“Sesuai dengan temanya, para nara sumber merupakan para pakar dari berbagai bidang yang peduli dengan Al-Aqsa dan Palestina,” ujarnya kepada MINA, Kamis (7/11).

Menurutnya, seminar nasional digelar untuk memberikan dukungan terhadap perjuangan nasib bangsa Palestina dan Masjidil Aqsa dengan meyakinkan warga Palestina dan dunia bahwa kaum pengusaha Muslim Indonesia peduli dan aktif mendukung Al-Aqsa dan Palestina.

Melalui seminar sehari itu dimaksudkan untuk menggalang kesamaan persepsi di antara para pengusaha Muslim tentang peran dan tanggung jawab pengusaha Muslim dalam membela dan melindungi Masjid Al-Aqsa dan mendukung kemerdekaan Palestina.

“Dari seminar ini nanti akan ada penyusunan rekomendasi tentang kontribusi nyata sebagai wujud dari peran dan tanggung jawab pengusaha Muslim terhadap Masjid Al-Aqsa dan Palestina,” kata Tolchah.

Ditambahkan, seminar akan dihadiri oleh peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah, seperti Semarang, Solo, Brebes, Cilacap, Banjarnegara, Purbalingga, dan lainnya. Bahkan dari Jawa Barat dan Jakarta juga ada yang hadir.

“Peserta dan berbagai daerah sudah ada yang konfirmasi untuk mengijuti seminar ini,” kata Tolchah. (L/B05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)