Aqsa Working Group Gelar Tabligh Akbar “Gaza Memanggil” Bela Palestina

AWG Gelar Tabligh Akbar "Gaza Memanggil" dalam rangka membela Masjid Al-Aqsa dan Palestina di Masjid At Taqwa Cileungsi Bogor pada Ahad, 14 Mei 2023. (Foto: Abdullah/MINA)

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA – () bekerja sama dengan Ponpes Al-Fatah Cileungsi dan DKM Masjid At Taqwa menggelar dengan tema “Gaza Memanggil” dalam rangka aksi solidaritas membela Palestina.

Acara digelar di Masjid At Taqwa Cileungsi Bogor pada Ahad (14/5), yang dihadiri oleh ratusan ikhwan dan akhwat Ponpes Al-Fatah Cileungsi, warga sekitar dan kaum Muslimin lainnya dari wilayah Jabodetabek.

Hadir dalam kesempatan itu sebagai pembicara, Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Ketua Presidium AWG Nur Ikhwan Abadi, dan laporan langsung dari AWG Biro Palestina di Jalur Gaza oleh Bilal Anbar.

“Kami ucapkan Jazakumullah Khairan pada ikhwan dan akhwat semua yang sudah berkenan hadir memenuhi seruan Imaamul Muslimin,” kata Nur Ikhwan Abadi dalam sambutannya.

Ia mengatakan, acara ini digelar untuk melihat kesiapsiagaan dalam membela Masjid Al-Aqsa dan Palestina, “Mudah-mudahan Allah meridhai langkah kita,” ujarnya.

“Untuk rakyat Palestina, kami mengucapkan selamat kepada seluruh rakyat Palestina yang telah melakukan perjuangan membela tanah wakaf umat Islam di Palestina,” kata Nur Ikhwan.

Acara ini digelar dalam rangka mendukung dan menyuarakan pembelaan terhadap Palestina khususnya Gaza yang sedang diserang oleh Zionis Israel.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, sejak hari pertama agresi, pada Selasa (9/5), sedikitnya 33 warga Palestina termasuk wanita, anak-anak dan lansia terbunuh, serta 150 orang lainnya mengalami luka-luka. Sejumlah korban turut dibawa dan ditangani di RS Indonesia.

Israel dan Jihad Islam Palestina menyetujui gencatan senjata yang dijadwalkan mulai berlaku Sabtu (13/5) pada 10 malam, setelah lima hari pertempuran. (L/R6/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.