AWG Ikut Gelar Kampanye Countdown to Ceasefire

Jakarta, MINA – (AWG) kesempatan malam tahun baru, ikut menggelar Kampanye , yang menyerukan segera di , Ahad (31/12).

Kampanye Countdown to Ceasefire ini juga digelar oleh para aktivis di 30 negara lainya; termasuk Swiss, Turki, Malaysia, Australia, Finlandia, Italia, Tanzania, Meksiko, Jerman dan Jepang.

Kampanye ini diluncurkan di London pada pertengahan Desember oleh sekelompok aktivis muda di media sosial. Bertujuan untuk memobilisasi orang-orang dari seluruh dunia agar bergabung dalam perayaan malam tahun baru di wilayah masing-masing, pada tanggal 31 Desember, untuk menyerukan gencatan senjata segera dan abadi di Gaza.

“Jangan pernah lupakan Palestina. Isu Palestina tidak boleh terlupakan sehari pun, termasuk pada pergantian ke tahun 2024. Di penghujung tahun 2023 ini, alih alih mengucapkan happy new year, tapi teriakkan ceasefire now!” Kata AWG dalam pernyataannya.

Juru bicara kampanye Bushra Mohammed mengatakan, “Gencatan senjata permanen adalah langkah pertama untuk mengakhiri situasi yang tidak menguntungkan saat ini, dan sebuah langkah nyata menuju masa depan di mana masyarakat yang terkena dampak trauma dapat membangun kembali dan memulihkan diri”. (L/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.