AWG Jabar Berbagi Takjil Solidaritas Bela Al-Aqsa

Bandung, MINA – Lembaga kemanusiaan yang konsen pada isu Palestina, Aqsa Working Group (AWG) Biro Jawa Barat, mengadakan aksi sebagai bentuk solidaritas terhadap Masjid Al-Aqsa dan perjuangan Palestina, Jumat sore (14/4/2023) jelang Maghrib.

Aksi berbagi takjil yang bertema “Begerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsa dan Palestina” tersebut digelar sambil membagikan selebaran yang berisi statement dan pamflet AWG, berupa kecaman atas penyerangan yang dilakukan oleh Pasukan Pendudukan Zionis Israel kepada warga Palestina, khususnya yang sedang beribadah di Masjid Al-Aqsa pada Bulan Ramadhan ini.

Ketua AWG Biro Jawa Barat, Ahmad Abdullah mengatakan, Masjid Al-Aqsa merupakan masjid ketiga tersuci umat Islam setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, seperti tertulis dalam Al-Qur’an surah Al-Isra ayat 1, yang harus terus dimuliakan dan dibela.

“Sudah menjadi kewajiban bagi seluruh Muslimin di dunia ini untuk membela dan membebaskannya dari penjajahan kaum Yahudi, Zionis Israel,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris AWG Biro Jabar, Frial Faisal, “Alhamdulillah, kegiatan aksi ini adalah salah satu ikhtiar kita untuk terus mensosialisasikan dan mengedukasi kaum Muslimin yangg ada di Indonesia khususnya, dan umat Muslim di dunia umumnya.”

Ia menambahkan, “Al-Aqsa masjid warisan dari para Nabi kita, sedang tidak dalam kondisi yang aman. Kita berharap dengan aksi ini, semoga lebih banyak kaum Muslimin yang lebih perhatian terhadap pembebasan Masjid Al-Aqsa”.

Aksi berbagi takjil untuk berbuka puasa, diadakan di beberapa daerah yang ada di Jawa Barat, yaitu Sukabumi, Tasikmalaya, Ciamis, Bandung Selatan, Garut, Majalengka, Ujung Berung, Cimahi, Dago dan lainnya.

Aksi berbagai takjil ini rutin dilaksanakan sejak tahun-tahun sebelumnya. Pada aksi tersebut, AWG Biro Jawa Barat berkolaborasi dengan Syubban dan Fatayat di Jawa Barat.

Selain aksi berbagi takjil dalam momentum Ramadhan, AWG Biro Jawa Barat juga melakukan kegiatan syiar tentang keadaan Masjid Al-Aqsa dan Palestina melalui sosialisasi di berbagai masjid di Jawa Barat.

Aksi ini juga serentak diadakan di semua Biro AWG yang terletak di beberapa wilayah di Indonesia seperti Palembang, Jambi, Medan, Jabodetabek, dan Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan sampai ke Indonesia bagian Timur. (L/ism/RS2/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)