Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AWG Lampung Gelar Nobar Film Gaza Penakluk Israel

Nur Hadis - Rabu, 22 Mei 2024 - 05:30 WIB

Rabu, 22 Mei 2024 - 05:30 WIB

1 Views

Lampung Selatan, MINA – Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung menggelar nonton bareng (nobar) film Gaza, Penakluk “Israel”, di Masjid An-Nubuwwah Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Al Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Selasa (21/5) malam.

Nobar Film yang berisi tayangan dokumenter lengkap perjuangan Palestina melawan penjajahan zionis Yahudi Israel ini diikuti oleh ratusan Santri, Asatidz, dan Jama’ah masjid An-Nubuwwah.

Kegiatan diawali dengan pemaparan aktivis Indonesia dari Maemunah Center (Mae-C), Rijal Abdul Latif dan wartawan MINA, Nurhadis yang baru saja kembali dari misi kemanusiaan menembus blokade Gaza melalui program Freedom Fotilla Coalition (FFC) 2024.

Sekjen AWG Biro Lampung, Wahyu Adi Saputra mengatakan nobar ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Nakbah (malapetaka) yang ke 76 yang diperingati setiap 15 Mei.

Baca Juga: Wapres Hadiri Tasyakuran Milad ke-49 MUI

Selain itu, menurut Wahyu, kegiatan ini juga bagian dari upaya edukasi dan sosialisasi untuk terus memperkenalkan jauh lebih dalam apa itu Masjidil Aqsa dan Palestina kepada Santri, Asatidz dan Masyarakat.

“Alasan memilih film Gaza Penakluk “Israel” yang digarap oleh Arrahmah.id dalam film tersebut menyajikan gabungan video-video singkat tentang bagaimana awal penjajahan Israel terhadap Palestina bermula dan mengupas tuntas sejarah perang Palestina, hingga nubuwwah akhir zaman,” katanya.

Selain nobar, dalam rangkaian peringatan Nakbah ini, AWG Biro Lampung juga akan mengadakan Aksi Konvoi Kendaraan Bermotor Cinta Al Aqsa pada hari Ahad (26/5) dan bedah buku “Bumi Palestina Milik Bangsa Palestina” yang hari dan tanggalnya masih tentatif pada bulan Mei.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Menuju Pertanian Modern, Petani Brebes Lakukan Program Kemudi

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia