AWG Lampung Utara Gelar Aksi Jum’at Bergerak, Bagikan Makanan Gratis

Lampung Utara, MINA – Lembaga kemanusiaan yang konsen terhadap pembebasan Palestina, Aqsha Working Grup (AWG) Lampung Utara menggelar Jum’at Bergerak yaitu aksi berbagi makanan gratis untuk warga yang sedang sakit, Jum’at (20/5).

Makanan gratis tersebut dibagikan kepada warga Ciamis yang sedang sakit dan pasien yang sedang menjalani perawatan di Klinik Kaira Medical Center (KMC) Sungkai Utara, Lampung Utara yaitu shodaqoh berupa 33 kotak bubur ayam siap saji.

Penggagas kegiatan tersebut sekaligus aktivis perempuan yang aktif dalam upaya pembebasan Masjidil Al-Aqsa, Fera Isniyati menjelaskan, aksi Jum’at Bergerak tersebut sebagai ajang untuk mengenalkan AWG kepada masyarakat luas sehingga kedepannya AWG bisa lebih dikenal dan memudahkan dalam mengenalkan Al-Aqsa.

InsyaAllah rencananya agenda ini akan digelar setiap pekan dan karena salah satu tujuannya untuk mengenalkan AWG, saya harap Tim memakai atribut AWG lengkap atau aksesoris yang berkaitan dengan Palestina, sehingga secara tidak langsung juga sebagai dakwah pengenalkan dan mengajak masyarakat untuk peduli Al-Aqsa dan Palestina,” katanya saat diwawancarai MINA.

Sementara itu, Ketua AWG Lampung Utara, Zainal Abidin diwakili Waket, Iqlilul Amin mengutarakan, kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan sebagai wujud membantu masyarakat yang sedang sakit, juga mengenalkan AWG, Palestina dan masjid Al Aqsha kepada masyarakat luas.

“Harapannya akan semakin banyak yang kita bagikan dan semakin bertambah tempat yang kita kunjungi, sehingga masyarakat luas bisa lebih banyak merasakan dampak dari apa yang kita lakukan meski tidak banyak tetapi mudah-mudahan dapat mencerminkan Islam yang Rahmatan lil Alamin,” katanya.

Aksi tersebut digadang akan turut dilaksanakan oleh seluruh Biro-biro AWG khususnya yang ada di Wilayah Lampung sebagai bentuk kepedulian kepada sesama masyarakat yang sedang membutuhkan dan ajang silaturahim. (L/sry/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.