AWG Meriahkan Natar Fair 2018 di Lampung Selatan

Lampung Selatan, MINA – Aqsha Warking Group () ikut meriahkan acara Tahunan Fair tingkat kecamatan.

“Alhamdulillah AWG mendapat kehormatan dari kecamatan Natar untuk mewakili Desa Negararatu, ” kata Rustam Efendi ketua AWG Lampung kepada MINA, Ahad (16/12).

Rustam menyambut baik acara tersebut sebagai wadah sosialisasi AWG kepada masyakarakat terhadap kewajiban umat Islam untuk membebaskan Masjid Al Aqsha, khususnya kepada masyarakat Natar.

“Kami berharap acara ini dapat menumbuhkan kesadaran dan kecintaan umat Islam, khususnya masyarakat yang ada di kecamatan Natar dan sekitarnya terhadap Al-Aqsha,” katanya.

Camat Natar Dr. Khoharudin dalam pembukaan menjelaskan, kegiatan Natar Fair sebagai ajang silaturrahmi di wilayah Natar, yang berbatasan dengan Bandar Lampung, Lampung Timur, Pesawaran, dan Lampung Tengah.

“Belakangan ini kita menjadi tempat kunjungan dari pemerintahan pusat, ini adalah apresiasi dan penilaian yang sangat baik untuk Wilayah Natar,” katanya.

Event yang mengambil tema “Pameran Hasil Pembangunan Desa Menuju Kecamatan Natar yang Maju dan Mandiri” diselenggarakan selama tiga hari, Jumat-Ahad 13-16 Desember.

Pada kesempatan itu, sosialisasi yang dilakukan AWG menggelar Bazar Expo dengan mengadakan pameran foto Masjid Al-Aqsha dan perjuangan Palestina.

Expo juga menjual pernak-pernik yang bertema Al-Aqsha seperti syal, kaos, rompi, pin, gantungan kunci, miniatur Al-Aqsha dan lain sebagai bentuk sosialisasi.

Selain AWG, beberapa lembaga lainnya dan unit kewirausahaan yang turut mewakili Negararatu dalam event tersebut diantaranya SQABM, Nubuwwah, Al-Fatah, dan Gerabah dusun Sidoharjo.

Natar merupakan salah satu dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Memiliki 26 desa dengan luas mencapai 213,77 km2 merupakan salah satu daerah penyangga satelit dari Kota Bandar Lampung. (L/dhr/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.