AWG, MINA CETAK DUTA MUDA ALQUDS

Pemateri dari Aqsa Working Group (MINA) pada DIklat Duta Muda Al-Quds di komplek Ponpes Al-Fatah Lampung, Ahad, (29/11). Photo : Hadis/MINA
Pemateri dari Aqsa Working Group () pada DIklat Duta Muda di komplek Ponpes Al-Fatah Lampung, Ahad, (29/11). Photo : Hadis/MINA

Lampung Selatan, 17 Safar 1437 / 29 November, 2015 (MINA) – Aqsa Working Group () Biro Lampung bersama Mi’raj Islamic News Agency (MINA) Biro Sumatera mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi Duta Muda Al-Quds di Komplek Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Ahad, (29/11).

Ketua Panitia, Rizki Aldy kepada MINA mengatakan diklat ini guna mencetak Duta Muda Al-Quds untuk bergerak menyebarkan kondisi kiblat pertama umat Islam yang semakin dekat waktunya bagi Zionis Yahudi untuk mewujudkan Kuil Solomon dengan meruntuhkan Masjid Al-Aqsa ini.

“Duta Muda Al-Quds ini nantinya akan disebar ke masyarakat, kampus dan sekolah-sekolah untuk mengedukasi umat agar mengetahui kondisi nyata Masjid Al-Aqsa yang semakin dekat waktunya untuk diruntuhkan agar di atanya dapat didirikan kuil Solomon sebagaimana yang diyakini kaum Zionis, “ ujarnya.

Sementara itu, pemateri Diklat dan Pembina AWG Lampung, Hadi Sumarsono pada pemaparannya mengungkapkan usaha keras yang dilakukan Sholahuddin Al-Ayyubi untuk membebaskan Masjid Al-Aqsa.

“Bukan perkara mudah, Sholahuddin Al-Ayyubi dengan kondisi fitnah pada zamannya membutuhkan waktu 88 tahun untuk akhirnya membebaskan Al-Aqsa, kita dengan cobaan yang banyak ini, jangan tanya butuh waktu berapa lama, “ ujarnya.

“Yang perlu kita tanamkan di dalam hati adalah, seberapa lamanya nanti Al-Aqsa akan terbebas, maka pastikan kita menjadi bagian dari upaya pembebasannya, “ tegasnya.

Diungkapkannya juga  bagaimana Zionis menggunakan upaya sistematis untuk menghalang-halangi umat Islam untuk shalat di Masjid Al-Aqsa.

“Salah satunya, mereka membangun tembok  untuk menghalangi umat Islam masuk ke Masjid Al-Aqsa, “ ujarnya.

Lebih lanjut Hadi berharap umat Islam harus mempunyai keinginan untuk mengedukasi masyarakat awam tentang Masjid Al-Aqsa.

“Upaya yang bisa kita lakukan, tumbuhkan cinta kita kepada Masjid Al-Aqsa, doakan muslimin di sekitar Al-Aqsa, lalu beritahukan sahabatmu tentang Aqsa, bantu gerakan muslimin yang mencintai Al-Aqsa, dan sumbangkan dana untuk masjid Al-Aqsa, “ paparnya.(L/eth/K08/R07)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0