Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ayah CEO Facebook Israel Tewas Ditabrak Mobil Saat Demo

Ali Farkhan Tsani - Ahad, 6 Desember 2020 - 10:17 WIB

Ahad, 6 Desember 2020 - 10:17 WIB

4 Views

Tel Aviv, MINA – Dror Sofer (82) ayah dari CEO Facebook Israel, Adi Sofer Thani, tewas setelah ditabrak mobil pada Sabtu malam (5/12) saat mengikuti demo anti-Netanyahu di pintu masuk Savyon, media Israel melaporkan.

Sofer yang aktif dalam aksi unjuk rasa menentang PM Benjamin Netanyahu, dibawa ke Sheba Medical Center di Ramat Gan. Namun nyawanya tidak tertolong. Jerusalem Post melaporkan.

“Ia berdemonstrasi setiap akhir pekan untuk demokrasi dan negara yang sangat dia cintai,” kata keluarganya dalam sebuah pernyataan.

Pengemudi yang menabraknya, seorang wanita berusia 20-an, segera ditangkap dan diinterogasi oleh polisi.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Insiden itu terjadi pada pekan ke-24 berturut-turut protes terhadap Netanyahu, yang menyaksikan ribuan pengunjuk rasa berkumpul di jembatan dan persimpangan di seluruh negeri, serta ribuan berkumpul di luar Kediaman Perdana Menteri di Balfour Street, Yerusalem.

Polisi juga telah memindahkan patung yang menggambarkan pengunjuk rasa anti-Netanyahu yang dipasang secara ilegal di Paris Square, Yerusalem pada Jumat.

Patung perunggu yang tingginya mencapai lima meter dan berat enam ton, diberi nama Gibor Israel (pahlawan Israel), yang mengacu pada dekorasi keberanian.

Ini menggambarkan seorang pengunjuk rasa memegang bendera Israel saat dia terkena air dari kendaraan meriam air untuk membubarkan protes. (T/RS2/P2)

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Internasional
Internasional
Breaking News
Palestina
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia