Ayatollah Khamenei: Palestina Akhirnya Akan Dibebaskan

Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Sayyed Ali Khamenei. (Foto: Khemenei.ir)

 

Teheran, MINA – Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Sayyed Ali Khamenei mengatakan, Palestina pada akhirnya akan dibebaskan dari pendudukan.

Menurutnya, dunia Muslim pasti menentang rencana Amerika Serikat (AS) untuk mengumumkan Al-Quds (Yerusalem Timur) sebagai “ibu kota” Israel. Demikian Press TV memberitakannya yang dikutip MINA.

“Palestina saat ini menguasai isu-isu politik yang dihadapi umat Islam dan setiap orang terikat tugas untuk melakukan upaya menuju kebebasan dan penyelamatannya,” kata Khamenei pada peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di Teheran, Rabu (6/12).

Dia menyatakan itu di depan para pejabat Iran, duta besar negara-negara Muslim dan peserta Konferensi Kesatuan Islam Internasional ke-31 yang sedang berlangsung di Teheran.

Khamenei mengatakan, rencana AS untuk mengakui Al-Quds sebagai “ibu kota” Israel berasal dari “ketidakmampuan dan keputusasaan mereka.”

“Dunia Muslim niscaya akan melawan konspirasi ini dan Zionis akan mendapat pukulan berat dengan langkah ini. Palestina yang terkasih akhirnya akan dibebaskan tanpa keraguan,” tambahnya. (T/RI-1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)