Badan Amal UEA Sponsori Ibadah Umrah untuk Pasien Kanker

Abu Dhabi, MINA – Sebuah badan amal yang berbasis di Sharjah, telah membantu mengatur perjalanan empat hari ke kota suci Makkah untuk empat , perawat mereka, dan anggota staf amal.

Menurut Gulf News, Friends of Cancer Patient (FOCP) yang berbasis di UEA bermitra dengan Sharjah Charity International untuk mensponsori inisiatif tahunan antara tanggal 28 dan 31 Agustus.

Aisha Al Mulla, Direktur FOCP mengatakan: “FOCP teguh dalam upayanya menyelenggarakan ibadah umrah bagi pasien yang kami dukung.

“Komitmen kami yang teguh adalah memberikan mereka dukungan holistik dalam perjalanan menuju penyembuhan. Kami menyadari pentingnya ritual keagamaan dan ibadah dalam meningkatkan kesejahteraan mental para penderita kanker, dan oleh karena itu, kami ingin melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa mereka dapat menjalankan keyakinan mereka dengan cara yang paling memuaskan,” ujarnya.

Sementara itu, Ali Mohamed Al Rashidi, Kepala Sektor Sumber Daya dan Investasi menyatakan: “Inisiatif kolaboratif dengan FOCP ini berfungsi sebagai mercusuar dukungan moral bagi orang-orang ini dalam melawan kanker. Banyak dari mereka yang memiliki cita-cita untuk mengunjungi Ka’bah, sebuah impian yang dapat kita wujudkan melalui kerja kolaboratif.

Seorang pasien kanker berusia 75 tahun, Jamila Elias mengomentari pengalamannya mengatakan: “Meskipun saya pernah mengunjungi tempat suci itu sebelumnya bersama mendiang suami saya, keinginan untuk kembali tumbuh setelah diagnosis kanker saya pada tahun 2020.

Namun, kesulitan keuangan yang dihadapi putra saya, yang mendukung saya selama perawatan, membuat saya menyembunyikan keinginan ini. Hari ini, saat saya berangkat ke Mekah, dipilih oleh FOCP untuk umrah tanpa menyatakan keinginan saya. Kebahagiaan saya tidak mengenal batas.”

Pasien lain, Hanaa Abdel Karim, 58, mengatakan: “Bantuan FOCP jauh melampaui biaya pengobatan kanker saya, bahkan mencakup persediaan bulanan. Terpilih untuk umrah adalah suatu kejutan, sebuah mimpi yang selalu saya impikan. Saya biasa berdoa untuk hal ini selama saya sakit, dan saya bersyukur bahwa FOCP telah mewujudkannya.” (T/R7/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.