Badan Bantuan Türkiye Selenggarakan Bukber Solidaritas di Pakistan

Karachi, MINA – Badan bantuan negara Türkiye TIKA menyelenggarakan buka puasa bersama solidaritas di ibu kota komersial , Karachi, Senin (17/4/2023).

Hadir dalam acara yang diadakan Konsulat , pejabat pemerintah, politisi, diplomat, dan relawan sosial. Anadolu Agency melaporkan.

Di antara pejabat hadir Gubernur Provinsi Sindh Selatan Kamran Khan Tessori,  menteri provinsi Saeed Ghani, perwakilan TIKA Karachi Khalil Ibrahim Basaran, diplomat dari Jerman, Jepang, Prancis, Sri Lanka, Malaysia, Indonesia, Qatar, Oman, UEA, Vietnam, dan sejumlah besar warga negara Turki dan Pakistan, Konsul Jenderal Turki Cemal Sangu.

Anak-anak dari panti asuhan Agosh di bawah naungan yayasan amal lokal Al-Khidmat Foundation menjadi tamu istimewa.

Baca Juga:  Arab Saudi Umumkan Aturan Baru Penyelenggaraan Ibadah Haji

“Pakistan dan Turkiye adalah teman yang telah teruji oleh waktu, yang selalu berdiri berdampingan di setiap saat yang sulit,” kata Gubernur Tessori dalam sambutannya.

“Ikatan ini akan semakin diperkuat di hari-hari dan tahun-tahun mendatang,” tambahnya.

Konsul Jenderal Turki, pada bagiannya, berterima kasih kepada pemerintah dan rakyat Pakistan karena telah memberikan dukungan besar mereka setelah gempa bumi pada 6 Februari yang mengguncang Turkiye selatan dan sebagian wilayah tetangga Suriah.

Ia memberikan surat penghargaan kepada empat relawan Yayasan Al-Khidmat yang ikut ambil bagian dalam kegiatan pertolongan dan penyelamatan di wilayah yang dilanda gempa.

“Hari ini adalah hari yang sangat istimewa dan kami sangat senang memiliki empat pahlawan dari tim SAR Pakistan yang pergi ke Turkiye,” tambahnya.

Baca Juga:  Sudah 92% Visa Jamaah Haji Reguler Indonesia Terbit

Ada lebih dari 80 petugas SAR Pakistan yang hadir di wilayah yang dilanda gempa pada pagi hari kedua, menyelamatkan 28 warga di reruntuhan. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.