Bakomubin Dan Polri Sepakat Perangi Berita Hoax

Berkunjungan ke Kapolri (Foto: Kurniawan)

 

Jakarta, 10 Rabiul Akhir 1435/11 Januari 2017 (MINA) – Badan Koordinasi Mubaligh se Indonesia (Bakomubin) bersama Kepolisian RI sepakat m, emerangi merebaknya .

Hal ini disampaikan Ali Mochtar Ngabalin Ketua Umum Bakomubin kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Selasa (10/1), setelah mengadakan pertemuan dengan Kapolri Jendral Pol. Tito Karniavan.

“Kami maupun Polri menilai berita yang tidak bertanggungjawab itu dinilai bisa merusak sendi kehidupan masyarakat, kesatuan dan persatuan bangsa,” tegas Ali Mochtar.

“Berdasarkan ajaran Islam berita hoax itu sama saja dengan fitnah. Karena berita hoax tak sesuai dengan kebudayan Islam,” kata Ali Mochtar.

“Tadi saat diterima Kapolri, kami sepakat untuk memerangi berita hoax, sebab sudah meresahkan masyarakat dan umat Islam dalam keutuhan NKRI,”  ujar Ali Mochtar .

Ia mengatakan, Polri perlu menindak tegas siapapun yang menyebarkan berita hoax. Polri yang memiliki kewenangan sesuai Undang-Undang UU yang berlaku guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Apalagi seperti kita ketahui bersama berita hoax ini ada yang mengadu domba antara polisi dengan masyarakat. Ini jelas membahayakan kehidupan bangsa dan negara. pihaknya juga memandang bahwa Polri melakukan tindakan tegas untuk memerangi para pembuat dan penyebar berita hoax ini,” tegas Ali Mochtar.

“Pada pertemuan dengan Kapolri tersebut juga disepakati program Bakomubin membentuk Mubaligh Kamtibmas di seluruh Indonesia. Kapolri segera menugaskan para Kapolda guna mendukung program ini. Rencananya Mubaligh Kamtibmas ini akan berada di seluruh pelosok tanah air,” terang Ali Mochtar.

“Mubaligh Kamtibmas adalah program menyiapkan para Mubaligh yang ikut berdakwah tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami akan merekrut para Mubaligh muda dalam program ini,” tambah Ali Mochtar

Alhamdulillah pak Kapolri juga bersedia menjadi Ketua Dewan Pengarah kami. Pengurus Bakomubin pusat siang tadi berkunjung ke Kapolri dan diterima langsung Jenderal (Pol) Tito Karnavian di kantornya,” ” ujar Ali Mochtar

Hasil keputusan Munas ke II Bakomubin Majelis Syuro telah menetapkan kembali Ali Mochtar Ngabalin sebagai Ketua Umum Bakomubin priode 2017-2022. (L/R03/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.