Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bakomubin Gelar Munas ke III

kurnia - Sabtu, 17 Desember 2022 - 16:04 WIB

Sabtu, 17 Desember 2022 - 16:04 WIB

3 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Badan Koordinasi Mubaligh se-Indonesia (Bakomubin) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ketiga pada Jumat-Ahad (16-18/12) di Wisma Persaudaraan Haji Indonesia (PHI) Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dihadiri sekitar 150 peserta dari berbagai daerah.

Ketua Umum Bakomubin, KH Tatang Natsir Fathuddin mengatakan, melalui munas ini organisasi yang berdiri sejak tahun 1996 itu bisa lebih berperan.

“Mudah-mudahan Munas ketiga ini membangkitkan organisasi menjadi kebih kuat, Bakomubin kembali mempunyai peran yang lebih signifikan untuk kepentingan umat Islam dan bangsa,” kata Kiai Tatang saat memberikan sambutan pada pembukaan munas.

Pimpinan Ponpes Baitussalam Bogor itu mengatakan, Bakomubin akan menyusun program pendidikan dan pelatihan kader dakwah.

Baca Juga: Puluhan WNI Jadi Korban TPPO di Myanmar

“Kita akan mencetak satu juta kader mujahid dakwah, dan program tersebut kita akan mulai melalui Munas ini,” ujar Kiai Tatang.

Senada disampaikan Ketua Dewan Syuro Bakomubin KH Anwar Sanusi, munas ini menghasilkan program yang baik untuk umat dan bangsa.

“Di Munas Bakomubin ini kita musyarawah dengan sebaik-baiknya, membuat program dengan sebaik-baiknya, yaitu program keumatan dan program kebangsaan,” kata Kiai Anwar.

Menurutnya, program utama munas bukan sekadar memilih pimpinan, tapi apa yang bisa diperbuat untuk kepentingan umat dan bangsa.

Baca Juga: Arif Rahman Selesaikan Studi S3 di Sudan Saat Perang Berkecamuk

“Kita mengadakan munas, program utamanya bukan memilih pemimpin, tapi menyusun program dengan sebaik-baiknya baru kita pilih pemimpin yang bisa melaksanakan program,” jelas  Pimpinan Pondok Pesantren Lembah Arafah Bogor itu. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Santri Ponpes Hafidz Al-Fatah Jambi Terima Beasiswa Tahfidz dari Pemprov Jambi

Rekomendasi untuk Anda

(Foto: Istimewa)
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional