MER-C ADAKAN BAKSOS PENGOBATAN DI PESANTREN AL-FATAH

Bogor, 19 Rajab 1435/18 Mei 2014 (MINA) – Lembaga kemanusiaan () menyelenggarakan pertamanya di Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Ahad (18/5).

Pengobatan gratis ini juga bertujuan untuk membangun kerjasama yang lebih erat dan meningkatkan tali silaturahim dengan Pesantren Al-Fatah. Demikian salah seorang relawan MER-C dr.Hadiki Habib menjelaskan kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Baksos ini mendatangkan 12 dokter, terdiri dari 10 dokter umum dan dua dokter spesialis gigi, sedangkan jumlah pasien yang dilayani sekitar 200 orang.

“Ini  merupakan program pertama pengobatan di pesantren sekaligus program pertama juga di tahun 2014 dan Insya Allah akan diadakan secara rutin,” tuturnya.

Pengobatan gratis ini disambut dengan antusias masyarakat di pesantren Al-Fatah.  Para warga mulai dari anak kecil sampai lansia  mengantri menunggu panggilan tiba untuk diberi pelayanan kesehatan.

Salah satu warga pesantren yang jadi pasien Nina Furqon (50), mengatakan, : “Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah, juga warga pesantren lainnya, merasa sangat bahagia dan menikmati pengobatan gratis ini.”

“Pelayanan yang diberikan, sangat baik. Para dokter menganalisis penyakit dengan detail dan sabar.” Tambahnya.

Ke depannya, tim MER-C mengatakan akan mengadakan program ini secara rutin. (L/Fauziah/Nidiya/P03/IR)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0