Balon Api Gaza Membakar Dekat Kampus Israel

Sderot, MINA – Kebakaran yang disebabkan balon api dari terjadi di dekat salah satu gedung Kampus Sapir di Sderot, selatan , Sabtu (28/7).

Pihak berwenang bekerja pada Sabtu sore untuk memadamkan api, yang merupakan salah satu dari setidaknya enam kebakaran yang disebabkan oleh perangkat pembakar dari sejak pagi hari.

Petugas pemadam kebakaran juga sedang berjuang melawan kebakaran besar di dekat Kibbutz Gevim, tempat balon api ditemukan di lokasi yang berbatasan dengan bagian utara Gaza, demikian Times of Israel melaporkan.

Media melaporkan, sebuah pesawat Israel menargetkan sekelompok yang meluncurkan balon yang mudah terbakar dari bagian selatan Gaza. Namun, militer Israel mengatakan tidak mengetahui insiden itu.

Baca Juga:  Komisi X DPR Minta Pemerintah Evaluasi Kurikulum Merdeka, UKT, Hingga Kesejahteraan Guru-Dosen

Pada hari Jumat (27/7), balon pembakar memicu setidaknya sepuluh kebakaran dekat pemukiman masyarakat Yahudi di sepanjang daerah yang berbatasan dengan Gaza.

Kebakaran di Sapir bukan yang pertama di perguruan tinggi Sderot dalam beberapa bulan terakhir.

Pada awal Juni, sebuah kebakaran di seberang jalan dari akademi itu memaksa pihak berwenang menutup sementara jalan raya Route 232 di Israel selatan, sampai api bisa dikendalikan. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.