Bandar Publishing dan ICAIOS Terbitkan Buku Perintis Jalan Damai Aceh 

, MINA – Penerbit Bandar Publishing berkolaborasi dengan International Conference on Aceh and Indian Ocean Studies () menerbitkan buku baru berjudul “Merawat Ingatan: .”

Manager Bandar Publishing, Masyitah, mengatakan kepada media di Lamgugob, Banda Aceh, Sabtu (19/9). buku ini merupakan sebuah buku tentang perdamaian Aceh yang kembali mengisi literasi di Negeri Serambi Mekah itu.

Masyitah mengatakan, untuk memperingati momentum hari perdamaian dunia pada Senin (21/9) buku ini akan diluncurkan oleh ICAIOS yang berkolaborasi antar intitusi seperti Labpsa TV Sosiologi Agama UIN Ar-Raniry, Acehkini, Bandar Publishing, Urang Kupi dan Yayasan Hurriah Aceh, melalui virtual aplikasi virtual zoom.

“Buku ini masih volume pertama, kami berharap cerdik pandai di Aceh bersedia melanjutkan penulisan buku serupa untuk volume kedua. Kami dari Bandar Publishing bersedia membiayai biaya penerbitan dan percetakan. Melalui kolaborasi seperti ini, kami percaya literasi perdamaian Aceh akan terus terawat,” ujarnya.

Selain itu, buku ini merupakan gagasan dan secara konten dilakukan oleh ICAIOS, diterbitkan atas dukungan Yayasan Hurriah Aceh dan Bandar Publishing.

Disamping itu, ICAIOS akan menghadirkan tiga narasumber antar lembaga yakni: Profesor Gerry van Klinken dari University of Amsterdam Belanda dan KITLV, Adi Warsidi dari AJI dan CEO Acehkini.id, dan Sylvia Agustina dari Unsyiah.(R/SH/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments are closed.