Bank Dunia Beri Hibah $30 Juta ke Palestina

Ramallah, MINA – Pemerintah Palestina diwakili Menteri Keuangan Shukri Bishara, dan Bank Dunia diwakili direkturnya di Palestina Kanthan Shankar, menandatangani perjanjian hibah $30, di Ramallah pada Kamis (6/8).

Perdana Menteri Palestina Muhammad Shtayyeh mengatakan, “Perjanjian penting senilai 30 juta dolar ini, oleh Bank Dunia, mencakup serangkaian aspek. Di antaranya aspek bernilai 6 juta dolar untuk keluarga yang membutuhkan, dan itu dikelola oleh Kementerian Pembangunan Sosial,” ujarnya. Seperti dilaporkan Quds Press.

Aspek kedua, senilai 13,9 juta dolar untuk buruh harian dan dikelola oleh Kementerian Tenaga Kerja. “Program ini akan melayani 68.000 pekerja yang menganggur akibat pandemi Corona,” ujar PM Shtayyeh di hadapan Menteri Tenaga Kerja Nasri Abu Jaish, Wakil Menteri Pembangunan Sosial Dawood Al-Deek, dan direktur Dana Ketenagakerjaan Mahdi Hamdan.

Shtayyeh menambahkan, $10 juta akan dialokasikan untuk program pekerjaan di Tepi Barat dan Jalur Gaza, dan akan dilaksanakan melalui 10 lembaga Palestina, untuk melayani 3.100 keluarga.

Komposisi 50% dari keluarga ini dipimpin oleh perempuan, dan “masalah ini sangat penting bagi kami,” lanjutnya.

Direkter Bank Dunia di Palestina Kanthan Shankar,  mengatakan, “Kami senang bahwa kami di Bank Dunia dapat memberikan dukungan ini pada saat-saat sulit. Proyek ini didedikasikan untuk membantu orang-orang yang miskin dan membutuhkan, meskipun kebutuhannya lebih besar daripada bantuan. Namun ini adalah tanggapan awal terhadap krisis dan juga merupakan bantuan dan perkembangan.” (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)