Bank Muamalat dan Manulife Luncurkan Asuranasi Syariah “Zafirah Proteksi Sejahtera”

Foto: Chamid/MINA
Foto: Chamid/MINA

Jakarta, 8 Jumadil Akhir 1437/17 Maret 2016 (MINA) – Bank Muamalat Indonesia dan Manulife Indonesia pada hari Kamis (17/3) ini meluncurkan produk asuransi syariah yang dinamakan “Zafirah Proteksi Sejahtera”.

Pejabat Eksekutif Bank Muamalat Indonesia Purnomo B. Soetadi mengatakan, produk asuransi berbasis syariah tersebut dirancang untuk memberikan perlindungan kepada nasabah.

“Baik itu risiko hilangnya pendapatan serta dampak finansial yang muncul akibat kejadian tak terduga seperti cacat total dan meninggal dunia,” kata Purnomo dalam acara peluncuran asuransi syariah “Zafirah Proteksi Sejahtera” di Lantai 19, Gedung Tower Bank Muamalat, Jakarta, Kamis (17/3).

Purnomo mengatakan, Zafirah Proteksi Sejahtera yang ditawarkan melalui jalur perbankan korporasi, perbankan ritel, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan unit keuangan mikro Bank Muamalat tersebut, tidak membutuhkan proses pemeriksaan kesehatan.

“Sehingga memudahkan nasabah untuk mengajukan permohonan sekaligus memungkin kedua perusahaan untuk melindungi lebih banyak keluarga Indonesia,” kata Purnomo.

Sementara pada kesempatan yang sama Apriliani T. Siregar Direktur PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia mengatakan, Zafirah proteksi Sejahtera menjadikan hidup nasabah jauh lebih mudah untuk mendapatkan perlindungan asuransi yang mereka butuhan

“Kami melihat tren yang sangat mengkhwatirkan, dimana banyak keluarga Indonesia yang belum mendapatkan perlindungan keuangan yang memadai. Hanya dengan melengkapi pernyataan kesehatan yang sederhana tanpa harus melalui proses pengisian formulir yang rumit, dengan asuransi ini mereka mendapatkan perlindungan asuransi yang mereka butuhan ” kata Apriliani T. Siregar.

Sementara itu, Hans De Waal Chief Partnership Business Officer Manulife Indonesia menuturkan, manulife Indonesia sangat gembira bisa meluncurkan Zafirah Proteksi Sejahtera bersama Bank Muamalat.

“Melalui kemitraan ini, kami akan terus bekerjasama untuk menawarkan lebih banyak solusi asuransi perbankan berbasis syariah untuk memenuhi kebutuhan nasabah,” katanya.

Zafirah Proteksi Sejahtera menawarkan manfaat perlindungan senilai mulai dari Rp 25.000.000 hingga Rp 1.000.000.000 atau 500 kali kontribusi bulan. Jumlah kontribusi yang harus dibayarkan juga fleksibel dan terjangkau, mulai dari Rp 50.000 per bulan.

Pada bulan Agustus 2015, Manulife Indonesia dan Bank Muamalat telah meluncurkan Zafirah Save Link, solusi link berbasis syariah yang merupakan produk pertama yang diluncurkan dibawah bendera “Zafirah”. Kedu Perusahaan juga telah meluncurkan Zafirah Medi Cash, solusi asuransi jiwa pembiayaan yang ditawarkan kepada nasabah melalui jalur telemarking. (L/P010/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)