Bank Muamalat Gandeng BPR-BPRS untuk Layanan Transfer Dana

Jakarta, MINA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Menggandeng PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jombang Perseroda dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Sumekar dalam penyelenggaraan layanan transfer dana melalui skema Host to Host.

Pada acara penandatanganan MoU Kamis di Muamalat Tower, Jakarta, Kamis (19/12)  Direktur Bisnis Ritel Purnomo B Soetadi  mengatakan, sinergi ini merupakan bentuk simbiosis mutualisme antara Bank Muamalat dan BPR serta BPRS, sebagai upaya perseroan untuk dapat memberikan layanan perbankan secara optimal bagi semua individu di pelosok tanah air, demikian keterangan tertulis diterima MINA.

“Kita sudah memasuki era digital yang erat kaitannya dengan branchless banking. Bank Muamalat sebagai pionir bank syariah di tanah air ingin memberikan layanan perbankan berbasis digital yang optimal bagi semua individu di pelosok tanah air, termasuk di dalamnya bersinergi dengan BPR dan BPRS melalui penyelenggaraan layanan transfer dana dengan skema host to host,” katanya.

Sementara Ketua Kompartemen BPRS Asbisindo Cahyo Kartiko mengatakan, pihaknya sangat mendukung kerja sama antara Bank Muamalat dengan BPR dan BPRS karena dapat membuat akses perbankan semakin luas dan mudah.

“Kami dari Asbisindo sangat mendukung kerjasama host to host Bank Muamalat dan BPR-BPRS karena akan membuka akses  perbankan dengan cepat dan praktis berkat pemanfaatan teknologi,” ujarnya.

Host to Host atau H2H merupakan sistem antar server yang terhubung satu sama lain secara langsung. Selain dapat digunakan oleh BPR dan BPRS secara institusi, layanan ini juga dapat dimanfaatkan oleh nasabah BPR-BPRS untuk bertransaksi keuangan. (R/hju/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)