Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bank Muamalat Kembangkan Pertumbuhan Bisnis Berkelanjutan

kurnia - Rabu, 10 Agustus 2016 - 02:01 WIB

Rabu, 10 Agustus 2016 - 02:01 WIB

322 Views ㅤ

Jakarta, 6 Dzulqa’dah 1437/9 Agustus 2016 (MINA) – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) akan terus mengembangkan perusahaan ke arah pertumbuhan bisnis yang sehat dan berkelanjutan.

Hal itu disampaikannya Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman dalam peluncuran program “KPR iB Muamalat  Angsuran Super Ringan”, di Muamalat Tower, Jakarta, Selasa (9/8),

Dikatakannya, “melalui komitmennya dalam hal mendorong upaya penyediaan hunian dan peningkatan penetrasi pasar kredit pemilikan rumah (KPR) di Tanah Air, Bank Muamalat”.

Endy menambahkan, program ini merupakan jawaban dari tingginya angka kebutuhan hunian di Indonesia, yang mencapai hingga satu juta unit setiap tahunnya.

Baca Juga: Soal Perdagangan Indonesia-Israel, Kemenlu: Melalui Negara Ketiga

Hal ini menuntut Bank Muamalat untuk terus berinovasi dan mengembangkan produknya terutama pada segmen Consumer Financing agar dapat memenuhi tingginya kebutuhan akan tempat tinggal para nasabah dan calon nasabah Bank Muamalat.

“Dengan komitmen sebagai bank penyedia KPR bagi masyarakat, Bank Muamalat melalui peluncuran program KPR iB Muamalat Angsuran Super Ringan senantiasa mendukung perkembangan industri property di Indonesia dengan memberikan berbagai kemudahan proses pembiayaan untuk membantu semua segmen masyarakat dalam memiliki rumah idaman mereka” ujar Endy.

Endy menjelaskan bahwa “KPR iB Muamalat memberikan angsuran yang super ringan setara 5 persen pada enam tahun pertama yang akan membuat nasabah lebih mudah untuk mengatur cashflow keuangannya di awal pembiayaan.

“Tak hanya itu dengan skema akad murabahah, nasabah mendapat kepastian besarnya angsuran setiap bulan hingga akhir periode pembiayaan. Hal inilah yang membuat program KPR iB Muamalat lebih unggul dibandingkan dengan produk KPR perbankan pada umumnya”.

Baca Juga: Muhammadiyah Punya Komitmen Dukung Perbankan Syariah

Endy menambahkan, Bank Muamalat menargetkan pertumbuhan KPR yang lebih tinggi pada tahun ini dibandingkan raihan tahun lalu, tentunya dengan tetap mengacu pada kondisi makro ekonomi dan pasar property sepanjang tahun ini.

Untuk merealisasikannya, perseroan bakal menjalankan sejumlah strategi diantaranya menawarkan margin pembiayaan yang kompetitif, dimana saat ini skema yang ditawarkan ke nasabah merupakan salah satu yang terbaik di pasar yaitu angsuran setara margin 5% p.a tetap sampai dengan 6 tahun pertama. (L/P002/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Wapres Harapkan Peran Otonomi Daerah Majukan Ekonomi Syariah

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Haji 1445 H
Indonesia