Bank Muamalat Resmikan Lounge Khusus Bagi Jamaah Haji dan Umrah di Soekarno-Hatta

Jakarta, 18 Ramadhan 1437/23 Juni 2016 (MINA) – Bank Muamalat bekerjasama dengan Angkasa Pura Solusi (APS) meresmikam Bank Muamalat Lounge Umroh (BMLU), Kamis (23/6), di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurahman mengatakan  BMLU ini diadakan dalam rangka meningkatkan kenyamanan bagi jamaah haji maupun umrah dari berbagai wilayah di Indonesia yang menunggu keberangkatan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta.

“Hingga saat ini masih banyak kita jumpai calon jamaah haji dan umrah, terutama yang berasal dari luar Jakarta yang tidak mendapatkan pelayanan maksimal saat menunggu keberangkatan di terminal keberangkatan Bandara Soekarno-Hatta,” kata Endy dalam sambutannya.

Dikatakan Endy bahwa melalui BMLU, Bank Muamalat berkomitmen untuk melayani tamu Allah Subhanahu Wa Ta’ala, agar nantinya para jamaah haji dan umrah bisa mendapatkan pelayanan dan tempat menunggu yang nyaman dan layak.

Baca Juga:  Jama’ah Muslimin Jambi Adakan Tabligh Akbar

“Insya Allah, melalui fasilitas ini, kami berharap bisa memberikan manfaat secara maksimal dan menjadi opsi utama bagi jamaah haji dan umrah,” katanya.

Sementara itu, Retail Banking Director Bank Muamalat, Purnomo B. Soetadi menjelaskan,  BMLU dilengkapi bermacam-macam fasilitas untuk digunakan para jamaah saat sedang menunggu waktu penerbangan.

“Fasilitas itu terdiri dari tempat shalat yang luas dan terpisah antara jamaah pria dan wanita, toilet yang setiap saat bersih dan higienis, adanya layanan medis, internet/Wi-Fi hingga jarak antara ruang tunggu dengan pesawat relatif lebih dekat dan mudah,” kata Purnomo usai acara.

Ia juga berharap, BMLU bisa menjadi solusi bagi bisnis perusahaan travel agar dapat mengakomodir jamaah yang nantinya akan diturunkan di Bandara Soekarno-Hatta. “Dengan kehadiran BMLU, pihak agen travel dapat membawa jamaah langsung ke BMLU tanpa harus membayar tiket masuk,” katanya.

Baca Juga:  MINA Selenggarakan Training Jurnalistik untuk Mahasiswa Magang STAI Al-Fatah

Selanjutnya Purnomo menyarankan agar para calon jamaah haji dan umrah agar membuka iB Muamalat, untuk mendapatkan banyak manfaat, terutama saat mereka sampai di Tanah Suci.

“Dengan iB Muamalat, para jamaah haji dan umrah tidak perlu lagi membawa uang cash, atau menukar uang mereka dengan uang Arab Saudi, karena secara otomatis, apabila mereka mengambilnya di Arab Saudi, yang keluar adalah mata uang Riyal,” jelasnya. (L/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf