RANO KARNO OPTIMIS BANTEN JUARA UMUM MTQN-25

Jakarta, 13 Rajab 1435/13 Mei 2014 (MNA) – Wakil Gubernur Banten , optimis Banten bisa menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-25 yang akan diadakan di Provinsi .

Optimisme itu dikemukan  Wakil Gubernur ketika membuka pendidikan dan pelatihan calon peserta MTQN dari Provinsi Banten di Wisma Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

“Saya percaya peserta yang ikuti Diklat ini adalah orang pilihan dari perwakilan kabupaten / kota yang telah berprestasi. Peserta dapat mengemban amanat di ajang MTQ baik tingkat Nasional maupun Internasional,” kata  Wagub, seperti yang diberitakan Website Kemenag dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Bagi Provinsi Banten, lanjut Wagub, kesertaan dalam perhelatan akbar MTQN di Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sangat penting.

“Selain untuk menunjukkan bahwa Banten sangat relejius juga untuk menunjukkan bahwa Banten memiliki santri berkualitas,” kata Rano, aktor film yang terjun ke dunia politik dan akan segera menjadi Gubernur Banten karena gubernur defenitif menjadi tersangka di Pengadilan Tipikor.

Provinsi Banten pada MTQN di Banten (2008) menduduki peringkat dua besar, demikian pula pada MTQN di Bengkulu juga berada di peringkat kedua.Namun ketika berlangsung MTQN di Ambon, posisinya melorot ke peringkat empat.

“Seluruh qori/qoriah sudah dua pekan terakhir ini “digembeleng” di situ,” kata Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Banten, H. Subhi

Pada MTQN ke-25 di Batam itu, Provinsi Banten akan mengirim kafilah dengan terdiri dari 135 orang dengan rincian unsur pimpinan (7 orang), penasihat (12), pembina (35), ofisial (15), peserta (50),  tenaga medis (4), tenaga administrasi (8), dan sekretariat (4). (T/P012/IR)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0