BANTUAN AS KE ISRAEL “TAK BERBALAS”

membongkar-kesaktian-israel

membongkar-kesaktian-israel
Penulis Buku Membongkar “Kesaktian ”, Nuim Khaiyath

Jakarta, 1 Muharam 1436/25 Oktober 2014 (MINA) – Penulis buku “Membongkar “Kesaktian” Israel”, Nuim Khaiyath mengatakan meskipun bantuan Amerika Serikat (AS) kepada Israel terus mengalir setiap tahun, tapi mereka tidak mendapat balasan apa-apa atas kebaikannya itu.

“Setiap tahunnya, AS memberikan subsidi kepada Israel sebesar AS $ 3 milyar. Padahal di negaranya sendiri terdapat 17,6 juta rakyat yang kelaparan. Namun AS tidak mendapat apa-apa dari bantuannya itu,” kata Nuim kepada wartawan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) saat acara bedah bukunya di masjid Silaturahim, Jakarta, Sabtu.

Penyiar yang lama bertugas di Radio Australia (ABC) kelahiran Medan itu mengumpamakan, bantuan AS kepada Israel seperti seseorang yang menyusui “beruk” (monyet) di hutan, namun anak kandungnya sendiri di rumah kehausan. “AS sangat setia pada Israel dengan memberi bantuan rutin dalam jumlah yang begitu besar, padahal rakyatnya sendiri kelaparan dan sangat memerlukan bantuan pangan,” paparnya.

Pria yang saat ini berdomisili di Melbourne, Australia itu juga memaparkan, Presiden AS Barrack , dalam sebuah kampanyenya sempat mengatakan “Semoga menjadi ibukota Israel untuk selama-lamanya,”. “Belum ada Presiden AS yang mengatakan hal ini sebelumnya, ini membuktikan bahwa pemimpin AS itu memang teman setia Israel,”paparnya lagi.

Ketika ditanya, bagaimana langkah membebaskan Palestina dari enjajahan Israel, pria 76 tahun ini menyatakan persatuan adalah kunci utamanya. “Bangsa Palestina, Hamas dan Fatah khususnya harus bersatu. Itu kuncinya,” tegasnya.

Indonesia juga menjadi negara yang konsisten mendukung perjuangan bangsa Palestina. Parlemen Inggris dan Irlandia sudah mengakui dan mendesak agar Palestina menjadi Negara merdeka, mudah-mudahan dukungan tersebut juga diberikan dari negara-negara lain didunia.

Bedah buku “Membongkar Kesaktian Israel” karya Nuim Khiyath dilakukan atas kerjasama DKM Masjid dengan managemen Radio dan TV Rasil. Acara dihadiri oleh jamaah masjid dan aktifis Islam di Jakarta dan sekitarnya.(L/R03/P004/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0