Banyak Personel UAR Juga Kebanjiran, Kegiatan Evakuasi Dihentikan

Jakarta, MINA – , Kordinator Wilayah Ukhuwah Al-Fatah Rescue () Jabodetabek dan Banten mengatakan, kegiatan evakuasi banjir bandang sementara dicukupkan karena kondisi personel UAR juga banyak yang rumahnya terdampak banjir.

Selanjutnya ke depan, katanya di Jakarta, Jumat (3/1) ia akan mengagendakan penyaluran bantuan kepada para pengungsi.

Rencananya, hari Sabtu (4/1) ia akan memantau posko pengungsi di Desa Lebaktedong, Kabupaten Lebak, bekerja sama dengan Komunitas Jumat Berkah Masjid Babul Hidayah Taman Graha Asri, Serang.

Pada hari Ahad ia akan mengunjungi Perumahan Grand Lake/Ciledug Indah, Tangerang, bekerja sama dengan komunitas PI1 Chapter Douglas Tangerang Selatan.

Sementara itu Syahril, personel UAR yang tinggal di Jl. Palem 2, RT.03, RW.05, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, menyebutkan ia sekeluarga dan tetangganya terkena banjir hampir sepaha pria dewasa sekira 80cm.

Ia dan keluarganya mengungsi. “Ya sekarang kami sekeluarga (termasuk istri yang baru operasi caesar dan bayi yang baru berumur dua pekan) tinggal di pengungsian yang dibuka oleh UAR Bekasi di posko Masjid Baitul Muttaqin, Jl. Pangeran Jayakarta, Kota Bekasi.”

“Saya sebagai pengungsi dan merangkap relawan atau disebut rescue bergabung dengan UAR Bekasi,” tambahnya.

Menurutnya, sebagai pengungsi, tidak ada kekurangan apa-apa karena bantuan datang dari mana-mana. Koordinasi antara UAR Bekasi dengan pihak lain cukup baik.

Sebagai personel UAR, ia pun dapat membagi tugas, karena sudah terdidik sebagai relawan, apapun risiko dan rintangan tetap tegar dan selalu bersemangat membantu para korban yg membutuhkan.

Sementara itu kondisi terkini yang disampaikan relawan UAR lainya, Akhirus Sholeh, Jumat malam. ketinggian air di Perumahan Palem Tambun Utara (Gabus) masih sekira lutut orang dewasa.

“Pengungsi yang masih bertahan di posko Masjid Baitul Muttaqin sampai saat ini sekitar 5 wanita,” katanya.

UAR Al-Fattah Wilayah Jabodetabek membuka posko bantuan untuk pengungsi korban terdampak banjir di Masjid Baitul Mutaqin di Jl. Pangeran Jayakarta, Kecamatan Medan Satria, Bekasi.

UAR menyalurkan donasi untuk korban terdampak banjir di Bank BRI, Nomor Rekening 032001 001303 562 atas nama Ukhuwah Al-Fatah Rescue Korwil Jabodetabek Banten Darurat Banjir. (L/RS5/RI-1/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.