Basarnas Lampung Evakuasi Warga Terdampak Banjir Bandang Wonosobo Tanggamus

, MINA – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung, Selasa (21/9), mengevakuasi warga terdampak di Wonosobo, Tanggamus.

Banjir bandang yang menerjang desa Wonosobo sejak Senin kemarin itu mengakibatkan beberapa warga harus mengungsi dan ratusan rumah terdampak parah.

Menurut keterangan  yang diterima MINA, terdapat lima Pekon (dusun) yang terdampak banjir, yang terparah adalah Pekon Way Liwok.

Tim SAR bersama unsur gabungan berhasil mengevakuasi 14 orang warga Pekon Way Liwok, dan bersama BPDB mendata warga untuk memastikan tidak ada warga yang hilang/hanyut.

Sementara itu, Tim SAR Gabungan, Kepala Desa, serta Asisten Bupati Tanggamus, Lubis, juga mengadakan pertemuan terkait banjir bandang dengan data sementara, Dusun I dan II Pekon Way Liwok terdata 118 Kepala Keluarga (KK) , Dusun II dan III Pekon Sindang Saudara terdata 100 KK, serta Pekon Bandar Kejadian dengan jumlah 40 KK.

Akan tetapi data tersebut bersifat sementara, hingga keputusan final yang dibatasi maksimal pada esok, Rabu (22/9) pukul 00.00 WIB.

Laporan sementara, dari keseluruhan Pekon, 14 orang di antaranya mengungsi, sementara yang lainnya bertahan di rumah atau mengungsi mandiri, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. (R/Aly/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA). 

 

 

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.