BAZNAS Ajak Lembaga Zakat Dunia Sukseskan World Zakat Forum

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional () mengajak lembaga zakat dunia untuk menyukseskan konferensi internasional yang digelar Rabu (6/11) dan Kamis (7/11) di , Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Ketua BAZNAS, Prof Dr Bambang Sudibyo, MBA CA kepada para pimpinan LZS (Lembaga Zakat Selangor) dan PPZ (Pusat Pungutan Zakat) wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia baru-baru ini.

Bambang berkunjung ke dua kantor lembaga zakat tersebut didampingi Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Irfan Syauqi Beik. Hadir secara terpisah CEO LZS, Saipolyazan B Mat Yusop dan CEO PPZ Ahmad Shukri Yusoff beserta pimpinan PPZ.

Bambang Sudibyo mengatakan, sebagai salah satu negara yang memiliki kualitas pengelolaan zakat yang baik, peran Malaysia sangat sentral dalam pengembangan gerakan zakat dunia.

“LZS dan PPZ merupakan institusi zakat yang selama ini jadi wakil Malaysia di tingkat internasional. Karena itu BAZNAS mengajak LZS dan PPZ untuk menyukseskan misi WZF yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” katanya.

BAZNAS meminta bantuan kedua lembaga untuk ikut melakukan ekspansi berupa pembinaan dan berbagi pengetahuan dengan negara-negara anggota WZF terutama yang berada di kawasan benua Afrika.

“Jumlah negara Afrika yang bergabung dengan WZF semakin banyak dan kami berharap LZS dan PPZ dapat berbagi peran dan beban untuk membina mereka dan melakukan transfer pengetahuan dan pengalaman kepada negara-negara tersebut,” ujarnya.

CEO LZS yang juga menjabat sebagai Sekjen WZF, Saipolyazan B Mat Yusop pun menyambut baik ajakan tersebut.

“LZS siap mensupport penuh usulan BAZNAS dan siap berkontribusi lebih besar dalam memajukan WZF dan gerakan zakat dunia,” ujarnya.

Dukungan serupa juga disampaikan oleh CEO PPZ Ahmad Shukri Yusoff. Ahmad menilai gelaran WZF akan menjadi salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan persatuan umat di dunia.

“PPZ pun siap mendukung penuh inisiatif BAZNAS, apalagi kita memerlukan persatuan umat yang lebih kuat.  Dan zakat bisa menjadi jalan bagi persatuan umat seluruh dunia,” katanya.

Dengan adanya kegiatan melalui WZF ini, BAZNAS berharap zakat dapat berperan lebih besar lagi dalam menciptakan kesejahteraan umat secara global. (L/R06/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.