Baznas Ajak Masyarakat Ikut Gerakan Sedekah Rp2.000 Setiap Jumat

Jakarta, 26 Rmadhan 1437/1 Juli 2016 (MINA) –  () membentuk gerakan “Sedekah Jumat Rp2.000” dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut ikut serta bersedekah Rp2.000 setiap pekan pada hari Jumat.

“Gerakan ini adalah cara kita untuk mendongkrak perolehan zakat secara nasional dengan mendorong zakat, infaq, sedekah menjadi lifestyle atau gaya hidup,” ujar Arifin Purwakananta, Direktur BAZNAS kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Jum’at, (1/7).

Ia menambahkan bahwa zakat, infaq, sedekah itu sangatlah pentig. Arifin berharap dengan adanya program ini, Baznas bekerjasama dengan lembaga amil zakat lainnya seperti, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Yatim Mandiri, dan lain-lain bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Masyarakat punya andil besar untuk ini, masyarakat didorong untuk bersedekah secara rutin, dari segi agama kita sudah tau sedekah yang kecil, rutin itu lebih utama dari pada yang besar tapi tidak nyambung ke mana. Kami mendorong agar sepuluh juta rakyat Indonesia mengikuri program ini,” jelasnya.

Metode penghimpunan sedekah Rp2.000 dilakukan secara beragam oleh masing-masing Organisasi Pengelola Zakat yang bekerjasama dengan Baznas. Baznas pusat sendiri menggunakan metode digital melalui aplikasi zakat berbasis android dam website.

“Gerakan ini diharapkan dapat diikuti oleh 10 juta orang yang bersedekah tiap Jumat dalam satu tahun pertama,” kata Ketua BAZNAS, Pro Dr. Bambang Sudibyo dalam konferensi peluncuran Gerakan Sedelah Jumat Rp2.000 di Jakarta Jumat siang. Hasil dari program tersebut akan difokuskan penggunaannha pada sektor pendidikan. (L/M09/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.