Baznas Award 2017 untuk Kebangkitan Zakat

Konferensi pers Award 2017 di Kementerian Agama Jakarta, Jumat (25/8). Foto: Royhanul Iman/MINA

Jakarta, MINA – Badan Amil Nasional (Baznas) akan memberikan penghargaan kepada pegiat zakat di Indonesia dalam acara Baznas Award 2017 yang diselenggarakan di Aula HM. Rasjidi, Kementerian Agama, Jakarta, pada Jumat (25/8) malam.

Ketua Baznas Bambang Sudibyo mengatakan, Baznas Award ini sengaja ditujukan untuk menginspirasi setiap masyarakat dalam upaya membangkitkan zakat di Indonesia.

“Nanti kami akan memberikan award pengharagaan kepada para gubernur, walikota yang bagus dukungannya bagi kebangkitan zakat,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (25/8) sore.

Ia menambahkan, penghargaan tersebut juga akan diberikan kepada Baznas dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) tingkat provinsi, kab/kota yang nemiliki pertumbuhan, manajeman dan pendistribusian zakat yang bagus. Media massa yang mendukung kebangkitan zakat juga akan diberi penghargaan.

Selain itu, lanjut Bambang, penghargaan juga diberikan kepada pemenag lomba yang sebelumnya sudah diadakan Baznas. Beberapa lomba tersebut di antaranya, lomba pidato zakat, pembuatan game board zakat, dan lain-lain.

“Acara ini dimaksutkan untuk lebih menggelorakan gerakan kebangkitan zakat. Kita ingin terus gemakan lagi sebagai bagian dari dakwah tentang zakat,” kata Bambang. (L/R08/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.