Baznas Bazis Jaktim Targetkan Bedah 187 Rumah

(Foto: Nurito/Beritajakarta.id)

, MINA – Kota Jakarta Timur pada tahun ini menargetkan dapat membedah atau merehab 187 unit rumah warga tidak mampu yang tersebar di 10 kecamatan.

Seluruh anggarannya diambil dari dana ZIS yang dikelolanya pada tahun 2021 dan 2022.

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Napsiah mengatakan seperti dilaporkan Berita Jakarta, Senin (18/7),  dari total target 187 unit rumah tersebut, 92 unit di antaranya sudah selesai dan diserahkan pada para pemiliknya.

Kemudian yang saat ini pkemajuan pembangunannya sedang berjalan ada 13 unit. Seluruh rumah yang dibedah ini milik warga tidak mampu dan kondisinya tidak layak huni.

“Tahun ini kita targetkan ada 187 unit rumah yang dibedah menggunakan dana ZIS yang kita kelola. Semua merupakan hasil usulan pengurus RT/RW yang diketahui lurahnya,” kata Eka.

Menurutnya,selain sedang membedah 13 unit rumah, pihaknya juga sedang melakukan survei lokasi rumah-rumah warga yang akan dibedah. Karena surat permohonan baru masuk dan harus dicek kondisi fisik maupun surat-surat rumahnya.

Untuk membedah rumah sebanyak itu, pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 9,35 miliar. Dana tersebut diambil dari hasil perolehan ZIS tahun 2021 sebanyak 30 peren dan sisanya dari dana ZIS tahun ini.(R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)