BAZNAS dan Sinarmas Syariah Berkolaborasi Beri Kemudahan Masyarakat Tunaikan Zakat

Jakarta, MINA – berkolaborasi dengan Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menunaikan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) ke BAZNAS melalui aplikasi SimobiPlus Syariah.

Acara peluncuran pembayaran zakat via SimobiPlus Syariah dihadiri oleh Direktur Pengumpulan Perorangan BAZNAS RI, Fitriansyah Agus Setiawan, dan Direktur Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas, Halim, di AEON Mall JGC, Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Direktur Pengumpulan Perorangan BAZNAS RI, Fitriansyah Agus Setiawan, menuturkan, dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat, kini telah membawa perubahan perilaku dan cara pandang masyarakat yang ingin serba praktis.

Melalui aplikasi SimobiPlus, BAZNAS bersama dengan Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah menjawab tantangan tersebut.

Dia menambahkan, BAZNAS selalu berupaya melakukan inovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada untuk bisa memberikan kemudahan masyarakat untuk pembayaran zakat, infak, sedekah dan dana sosial kegamaan lainnya melalui BAZNAS.

“Sampai saat ini BAZNAS terus berjuang bersama pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia melalui zakat, infak, dan sedekah (ZIS). Kami bersyukur, terima kasih kepada Bank Sinarmas Syariah atas dukungannya dalam memberikan layanan kemudahan zakat, infak, dan sedekah melalui aplikasi,” kata Fitriansyah.

Dalam kesempatan terpisah, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, H Rizaludin Kurniawan S.Ag, M.Si., menyambut baik adanya kerja sama ini. Menurut Rizal, Aplikasi SimobiPlus Syariah dapat mendorong peningkatan pengumpulan ZIS yang dilakukan BAZNAS, dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kolaborasi ini tentu sangat baik untuk memaksimalkan potensi ZIS. Adanya aplikasi ini, saya yakini dapat memberi manfaat lebih, dan menjadi amal jariyah seluruh pihak-pihak yang terlibat, termasuk muzaki yang menyalurkan sebagian hartanya,” kata Rizal.

Sementara itu, menurut Direktur Unit Syariah Bank Sinarmas, Halim, ini merupakan kerja sama yang baik dan dia berharap Bank Sinarmas Syariah bisa melakukan kerja sama lainnya dengan BAZNAS di masa depan dalam berbagai program lain.

“Saya memposisikan BAZNAS sebagai partner strategis kita, banyak yang kita harus kerjakan tentang keumatan ini, jadi kalau kita ngomong masalah keumatan ini tidak ada batas, jadi masalah keumatan ini, ini yang harus dipegang bersama,” ucapnya.

“Kegiatan ini adalah bagaimana kita berkolaborasi dengan BAZNAS untuk menambah warna daripada unit usaha Bank Syariah Sinarmas ini. Semoga bisa berkolaborasi membangun keumatan,” kata Halim.(R/R2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.