Baznas Salurkan 1.000 Beasiswa Setiap Tahun

Wakil Ketua Zainulbahar Noor. Foto: Royhanul Iman/MINA

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memiliki program penyaluran 1.000 beasiswa setiap tahunnya, dan pada 25 Agustus 2017 mendatang Baznas juga akan mengadakan acara wisuda bagi ratusan penerima beasiswa di Jakarta.

Wakil Ketua Baznas Zainulbahar Noor mengatakan, dari program tersebut, Baznas sendiri menargetkan akan memiliki 10.000 alumni pada taun 2020 mendatang dengan 1.000 beasiswa tingkat sekolah dasar dan perguruan tinggi setiap tahunnya.

“Pada 2017 ini, kami akan mewisuda seratusan penerima beasiswa. Kami akan membentuk organisasi sebagai forum silaturahim sekitar 3.000 alumni. Kami berharap bisa mencapai target 10.000 alumni pada tahun 2020,” katanya di Jakarta, Senin (7/8).

Acara wisuda penerima beasiswa sendiri akan dilakukan di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama Jakarta dalam puncak acara Festival Zakat yang mulai diselenggarakan pada 23 hingga 25 Agustus 2017.

“Pada puncak acara kami akan mewisuda peserta penerima beasiswa Baaznas dari tujuh perguruan tinggi negeri,” kata Zainul.

Untuk S1 yakni, Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Padjajaran (Unpad), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Surabaya (ITS), dan Universitas Terbuka (UT).

Untuk wisudawan master (S2) dan doktor (S3) berasal dari UI, Universitas Ibnu Khaldun, Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Sunan Kalijaga, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Maulana Malik Ibrahim, UIN Walisongo Semarang, Universitas Islam 45 Bekasi, Universitas Islam Asy Syafi’iyah, Universitas Az-Zahra, dan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an (PTIQ). (L/R08/RS2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.