BAZNAS Salurkan Bantuan Renovasi 33 Ponpes Terdampak Gempa Cianjur

BAZNAS Salurkan Bantuan Renovasi Ponpes Terdampak Gempa Cianjur (foto: Humas BAZNAS)

Cianjur, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan renovasi bagi 33 pondok pesantren (ponpes) yang rusak akibat . Selanjutnya saat ini, proses realisasi telah memasuki tahap tiga untuk 36 ponpes.

Deputi II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Dr. H. M. Imdadun Rahmat, M.Si menjelaskan, bantuan renovasi bagi ponpes terdampak gempa Cianjur tahap pertama telah disalurkan untuk 10 ponpes pada Februari lalu, tahap dua untuk 23 ponpes pada April dengan total nilai bantuan sebesar Rp1.827.500.000.

“Saat ini proses realisasi bantuan telah memasuki tahap tiga untuk 36 ponpes, dan masih dalam proses pengumpulan data serta berkoordinasi dengan BAZNAS Cianjur,” ujar Imdad dalam keterangan tertulis diterima MINA, Jumat (5/5) di Jakarta.

Imdad mengatakan, proses penyaluran bantuan tahap tiga diharapkan akan selesai pada Mei ini. BAZNAS memastikan penyaluran bantuan bagi program pemulihan pascagempa untuk ponpes ini, tepat sasaran dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan dengan menerapkan prinsip “3A”: Aman Syar’i, Aman Regulasi, Aman NKRI.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat sehingga proses belajar mengajar para santri dapat kembali berjalan dengan layak dan nyaman,” tambahnya.

Imdad juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memercayakan zakat, infak, sedekah (ZIS) dan donasi melalui BAZNAS.

Adapun target bantuan yang diberikan BAZNAS ini adalah untuk 69 ponpes yang terdampak gempa, baik yang mengalami kerusakan berat maupun ringan dengan total bantuan sebesar Rp 3,5 miliar. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.