BAZNAS Terus Bantu Rakyat Palestina Terutama di Pengungsian

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) juga berupaya untuk memberikan bantuan terhadap rakyat Palestina, terutama mereka yang saat ini dalam pengungsian.

“Secara proposional BAZNAS juga berupaya memberikan bantuan bagi Palestina,” kata Pimpinan Dr. Zainulbahar Noor dalam peringatan 12 tahun peristiwa Mavi Marmara di Jakarta, Selasa (31/5).

Mantan Duta Besar RI untuk Yordania merangkap Otoritas Palestina (2009-2012) itu mengatakan, dua tahun lalu BAZNAS mendirikan klinik mata untuk pengungsi Palestina yang ada di perbatasan Jordania dan Syria.

Ramadhan tahun ini, BAZNAS juga membagikan 500 Hidangan Berkah Ramadhan berupa bantuan paket makanan berbuka puasa untuk warga Palestina di Masjid Al-Aqsa.

Dalam acara peringatan 12 tahun peristiwa Mavi Marmara itu, hadir juga Dubes Palestina Zuhair Al-Shun, anggota DPR Fadli Zon, Neno Warisman, Dzikrullah dan sejumlah wartawan yang ikut dalam rombongan kapal kemanusiaan tersebut.

Sementara itu, Dubes Palestina, Zuhair Al-Shun mengapresiasi BAZNAS yang ikut membantu perjuangan rakyat Palestina.

“Kalau diceritakan tentang kekejaman Israel, tidak cukup waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk memgisahkannya. Kami mengapreasi dukungan rakyat Indonesia yang ikut berjuang untuk Palestina,” ujarnya. (L/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.