Beasiswa Juara Antarkan Siswa SMK Subang Juarai Lomba Fotografi

(Firman Maulana, siswa SMK Peternakan Juara Subang, Jawa Barat).

Subang, 27 Rabi’ul Akhir 1438/ 26 Januari 2017 (MINA) – (RZ) mengantarkan Firman Maulana, siswa SMK Peternakan Juara Subang, Jawa Barat mendapatkan juara lomba fotografi dengan tema “Aku dan Sungai.” Lomba ini diadakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Firman Maulana adalah anak yang visioner juga prestatif. Firman, sapaan akrabnya adalah salah satu siswa di SMK Peternakan Juara Subang, Jawa Barat. Sejak awal masuk sekolah, dirinya sudah mencanangkan visi yang tinggi dan fokus agar profesional juga berprestasi di bidang peternakan.

Meski baru berdiri selama 4 tahun, SMK Peternakan Juara Subang selalu mendapat prestasi. Saat ini, diantara 68 siswa yang belajar di sana ada yang jadi juara dalam lomba fotografi, cerdas cermat, short movie dan hafidz quran. Berbagai upaya terus dilakukan oleh SMK Peternakan Juara agar para siswa dapat menikmati fasilitas yang memadai sebagai sebuah sekolah asrama berkualitas.

“Sistem asrama yang diterapkan SMK Juara telah membuat saya dan dan teman-temannya semakin dekat serta mandiri,” kata Firman.

Dulu ia tak pernah membayangkan akan menetap selama 3 tahun di daerah yang sama sekali asing baginya. Awalnya Firman hanya mengiyakan ketika salah seorang guru di SMP Juara Pekanbaru menawarkan untuk melanjutkan sekolah di sebuah SMK Peternakan yang ternyata berada jauh di luar pulau dan harus terpisah dengan keluarga.

Namun ternyata, ia hanya membutuhkan waktu beberapa bulan saja untuk menyesuaikan diri. Sebab di SMK Peternakan Juara, ia bertemu dengan kawan senasib sepenanggungan yang sama-sama berjuang demi masa depan.

Firman amat bersyukur dan berterima kasih, atas bimbingan guru-gurunya selama ini di Sekolah Juara. “Terimakasih kepada segenap guru yang telah membimbing saya, dan juga terima kasih kepada RZ” ujarnya.

Mari kita terus dukung semangat anak-anak Indonesia bersekolah dengan membantu memberikan pendidikan gratis melalui program Beasiswa Sekolah Juara. (T/R12/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.