Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bek Andalan Arsenal Ikut Suarakan All Eyes On Rafah

Rendi Setiawan - Rabu, 29 Mei 2024 - 10:52 WIB

Rabu, 29 Mei 2024 - 10:52 WIB

14 Views ㅤ

London, MINA – Bek andalan klub sepak bola asal Inggris Arsenal, William Saliba ikut menyuarakan “All Eyes On Rafah,” melalui fitur Stories di akun Instagram pribadi miliknya.

Saliba menjadi salah satu pesepak bola top dunia yang turut menyerukan “All Eyes On Palestina.”

“All Eyes On Rafah” merupakan sebuah gerakan yang menyerukan agar orang-orang memperhatikan aksi genosida Israel di Gaza. Gerakan melalui fitur Stories Instagram ini telah digunakan puluhan juta kali.

Solidaritas terhadap Gaza melalui Stories Instagram menjadi model terbaru di media sosial oleh para pendukung Palestina setelah serangan udara Israel yang brutal dan mematikan di Rafah.

Baca Juga: Erick Tohir: PSSI Sudah Gelontorkan Dana Rp36 M untuk Sepakbola Putri

Dalam gambar yang beredar luas, tampak tenda-tenda di kamp pengungsi yang disusun sejajar dengan tulisan “All Eyes On Rafah” yang artinya “Semua Mata Tertuju ke Rafah”.

Selain gambar tersebut, ilustrasi dan video memilukan terkait serangan Israel yang mengenai tenda pengungsi di Rafah juga viral di media sosial, terutama di Instagram dan X.

Pantauan melalui Trends24.in, #RafahOnFire dan All Eyes On Rafah menempati trending topik global pada Senin (27/05/2024) hingga Selasa (28/05/2024) siang.

Menurut Al-Jazeera, serangan udara Israel menyebabkan 45 orang syahid. Sebagian besar korban merupakan wanita dan anak-anak.

Baca Juga: Atlet USK Sumbang 28 Medali untuk Aceh pada PON 2024

Kantor media di Gaza menyebutkan, pesawat Israel menargetkan beberapa tenda di Rafah, seraya menambahkan bahwa rudal dan bom seberat 2.000 pon atau setara 907 kilogram telah digunakan.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Jawa Barat Hatrick Juara Umum PON 2024

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Indonesia
Dunia Islam
Palestina
Amerika