SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bendera Palestina Berkibar di Tugu Bawah Laut KM Nol Indonesia

Arif Ramdan - Ahad, 9 Juni 2024 - 17:09 WIB

Ahad, 9 Juni 2024 - 17:09 WIB

0 Views

Sabang, MINA –  Masyarakat Aceh yang tergabung dalam berbagai organisasi sukses mengibarkan bendera Palestina dan Bendera Republik Indonesia di Tugu Bawah Laut Kilometer Nol Indonesia, Ahad (9/6). Kegiatan itu dilakukan sebagai dukungan bagi perjuangan rakyat Palestina melawan Zionis Israel.

Pengibaran bendera di Tugu Bawah Laut Kilometer Nol Indonesia dilakukan oleh Arif Ramdan dan Sjafrizal, keduanya merupakan relawan Aqsa Working Group (AWG) didampingi oleh guide profesional dari tim diving Scuba Weh, Elly dan Ikhsan.

Proses persiapan hingga penyelaman ke dasar laut Tugu Kilometer Nol dilakukan selama kurang lebih 2 jam. Dua orang penyelam berhasil menancapkan Bendera Palestina dan Merah Putih di dua titik termasuk di Tugu Kilometer Nol Bawah laut pada kedalaman 12 Meter dari permukaan.

Inisiasi pengibaran bendera Palestina dan Merah Putih digagas oleh AWG Biro Sabang dan mendapat dukungan sejumlah kalangan di Aceh, mulai akademisi dan organisasi kepemudaan.

Baca Juga: Delegasi Komite PBB Apresiasi Konsistensi RI Dukung Palestina

Ketua AWG Biro Sabang, Sjafrizal mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan bagi kemerdekaan rakyat Palestina yang saat ini masih terjajah Zionis Israel.

“Kegiatan ini sengaja melibatkan banyak pihak di Aceh agar isu Palestina terus menggema dan kemerdekaan Bangsa Palestina segera terwujud,” ujar Sjafrizal.

Sjafrizal memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada berbagai elemen yang telah bersama-sama menyukseskan acara tersebut.

Video dan pengambilan foto dilakukan oleh Isfahannur dan Ikhsan dari Scuba Weh yang turut menyelam hingga proses akhir pengibaran bendera.

Baca Juga: Kualitas Udara Jakarta Buruk pada Kamis Pagi

Selain pengibaran bendera di bawah laut, kegiatan aksi bela Palestina di Sabang, Aceh dimeriahkan juga dengan aksi sejumlah ibu-ibu yang membentangkan Bendera Palestina di Tugu Kilometer Nol dan diskusi Infodemik dan Literasi Digital.

Seluruh rangkaian kegiatan bela Palestina di Sabang didukung oleh Kantor Berita MINA, Mae-C, Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR), Rumah Zakat Aceh, Gen-A, Scuba Weh, Blood For Life Foundation (BFLF).

Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LPPPH) Mathla’ul Anwar, Sabanginfo, dan sejumlah dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh juga memberi dukungan pada kegiatan tersebut. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Aktivis di Suriah Utara Kampanye Boikot Produk Israel

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Khutbah Jumat
Indonesia
Palestina