BENTROK KERAS TERJADI DI NABLUS SAAT FAJAR

Foto: PIC
Foto: PIC

Nablus, 9 Rajab 1436/28 April 2015 (MINA) – Pasukan penjajah Israel menyerbu kamp pengungsi Balata sebelah timur Nablus saat fajar pada Selasa (28/4).

Sejumlah kendaraan militer Israel masuk ke Nablus yang memicu bentrokan keras dengan warga Palestina. Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Militer Israel menembakkan gas air mata dan bom suara saat pemuda setempat melakukan perlawan selama bentrokan.

Pasukan Israel juga masuk ke kamp pengungsi Balata, namun tidak ada penangkapan yang dilaporkan.

Sebuah penjagaan keamanan yang ketat sebelumnya juga dilakukan di sekitar kota Nablus, ketika tengah malam di kota Hawara, setelah pemukim terluka akibat mobilnya dilempar dengan bom Molotov.

Sementara itu, kebakaran dipicu oleh latihan militer Israel yang menyapu ribuan lahan pertanian Palestina di lembah Yordania pada Senin.

Ribuan lahan pertanian di daerah Humsa, Tubas timur dipenuhi api setelah pasukan Israel menembaki lahan tersebut selama latihan militer.

Kru pertahanan sipil tiba dari Qalqiliya dan Nablus untuk memadamkan api, namun pasukan Israel mencegah mereka untuk mencapai wilayah tersebut dan menyatakan itu sebagai zona militer tertutup. (T/P006/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0