ASN Kanwil DJP Jaksel II Donasikan 1.000 Paket Sembako

Jakarta, MINA – Pimpinan dan seluruh ASN Kantor Wilayah Ditjen. Pajak  (DJP) Jakarta Selatan II mendonasikan Rp. 300.000.000 kepada Dompet Dhuafa di Gedung Filantropi, Jakarta, untuk.  dikonversikan menjadi 1000 paket sembako, bagi masyarakat terdampak Corona di wilayah sekitar Kanwil DJP Jakarta Selatan II itu

Kepala Kanwil DJP Jakarta Selatan II Edi Slamet Irianto mengatakan, donasi ini sebagai bentuk kepedulian Kepala Kanwil beserta seluruh ASN Kanwil DJP Jakarta Selatan II kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi corona.

Edi  menjelaskan, dana tersebut atas inisiatif para pimpinan, pegawai dan Dharma Wanita DJP Jakarta Selatan II.

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kanwil DJP Jakarta Selatan II menyisihkan 20% – 50% gaji pimpinan dan staf dengan pemotongan selama dua bulan yaini April dan Mei.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan semoga pandemi ini dapat segera berakhir sehingga aktifitas masyarkat dan perekonomian negara dapat berjalan normal seperti sedia kala,” ucapnya.

“Kami sangat berterima kasih atas kolaborasi kemanusiaan ini. Semoga dengan donasi kemanusiaan yang diberikan dalam bentuk 1.000 paket sembako kepada masyarakat dapat mengurangi kegelisahan di saat PSBB seperti ini,” ujar Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika Nasyith Majidi seusai penyerahan donasi.

Nasyith mengatakan, keberadan wabah tersebut tentunya sangat berimbas pada roda perekonomian masyarakat secara umum.

Ia menjelaskan, berbagai upaya pemerintah telah dilakukan, seperti; memberikan imbauan untuk melakukan social distancing dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Saat ini lanjutnya, pihak terus berupaya mengumpulkan donasi untuk bisa disalurkan kembali ke masyarakat lain yang membutuhkan.

“Kita memang mencoba mengintegralkan berbagai respon layanan COVID-19 DD dengan pihak lain. Karena sektor yang terdampak itu cukup besar sehingga ke ikut sertaan seluruh pihak sangat dibutuhkan untuk mengatasinya. Semoga pandemi ini cepat berakhir agar keadaan kembali seperti biasanya, ” ucap Nasyith. (R/R8/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.