Beredar Luas Video Seorang Pria Buta Bisa Melihat Setelah Berdoa di Masjidil Haram

, 3 Ramadhan 1437/8 Juni 2016 (MINA) – Sebuah video ajaib tersebar luas di internet yang menunjukkan seorang pria dewasa yang buta asal Mesir, tiba-tiba bisa melihat lagi setelah berdoa di , Mekah.

Dalam video itu, pria itu berbicara menggunakan aksen Mesir, terlihat ia sangat bahagia dan terharu setelah sembuh dari kebutaan. Video itu sendiri kini beredar luas di jejaring media sosial, demikian laporan Al-Bawaba yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

“Ya Allah, aku bisa melihat kembali lagi. Terima kasih Ya Allah. Selamat haji, Allahu Akbar,” katanya. Dalam video itu, terlihat ia dipeluk dan dicium orang-orang di sekelilingnya dan sebagian mereka mengabadikannya di ponsel mereka.

Tetapi kejadian ajaib itu seketika menjadi sesuatu yang memalukan. Menurut laporan, pria itu terungkap tidak buta sama sekali, tapi merupakan seorang pencuri profesional yang menggunakan kesempatan itu untuk mencuri ponsel dan dompet jamaah.

Salah seorang pengguna Twitter yang menyebarkan video itu, sambil membuat tulisan “Terima kasih Ya Allah, penglihatan pria Mesir telah kembali kemarin saat di Mekah. Tapi saya punya pertanyaan… Orang buta mengenakan jam tangan di tangannya. Jujur saya heran,” tulisnya.

Menurut laporan setempat, ternyata, hal itu biasa bagi mereka yang tidak bisa melihat untuk memakai jam tangan. Setelah melihat perbedaan pandangan tersebut, polisi Mekkah menyelidiki insiden tersebut dan mengemukakan bahwa orang itu adalah seorang pencopet profesional. (T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.