Berkah Ramadhan, Beberapa Atlet Internasional Memeluk Islam

MINA – Beberapa atlet tekenal di dunia dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Belanda, Austria, memutuskan memeluk agama Islam dalam beberapa bulan terakhir ini, di antaranya pada bulan suci Ramadhan 1442H ini.

Berkah bulan suci Ramadhan, pemain kriket Afrika Selatan, Bjorn Fortuin bersama istrinya mengumumkan melalui media sosial bahwa mereka telah masuk Islam.

“Tadi malam Bjorn mengambil Shahadanya. Alhamdulillah, dan di saat bulan Ramadhan. Dia memilih nama Imaad. Sangat bangga padamu,” tulis keterangan pada foto yang dibagikan oleh istri rekan setimnya,  Tabraiz Shamsi, yang dibagikan ulang oleh Fortuin di Instagramnya. Demikian CricTracker melaporkan, dikutip dari AboutIslam, Sabtu (1/5)

Istri Shamsi mengucapkan selamat kepada pasangan tersebut karena menerima Islam di bulan suci Ramadhan.

Banyak komentar di Instagram yang membagikan pesan harapan  kepada mereka.

“Selamat. Semoga Anda berdua diberkati dengan kebahagiaan dan cinta abadi. Sangat bahagia untuk kalian berdua,” tulis salah satu akun.

Bjorn Fortuin adalah pemain kriket kedua dari Afrika Selatan yang masuk Islam. Sebelumnya, Wayne Parnell juga masuk Islam.

Selain itu, bintang basket Amerika Serikat, NBA, Kyrie Irving juga mengumukan telah memeluk Islam.

Kyrie Irving pekan ini memaparkan bahwa dia sedang menjalankan puasa Ramadhan dengan sesama Muslim di seluruh dunia setelah menerima Islam.

Sebelumnya awal tahun ini, mantan pemain bola basket profesional Amerika Stephen Jackson juga masuk Islam.

Sebelumnya lagi pada November 2020, petinju Belanda Ruby Jesiah Mesu mengumumkan masuk Islam di akun media sosial resminya, setelah mempraktikkan keyakinannya selama bertahun-tahun.

Beberapa bulan sebelumnya, pada April 2020, Wilhelm Ott mengumumkan telah masuk Islam. Ott adalah petarung MMA (Mix Martial Arts) profesional dari Austria. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.