Berkat Gedung SBSN MIN 1 Banyumas Raih Penghargaan Madrasah Adiwiyata

Purwokerto, MINA – Kepala Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) 1 Banyumas, Saridin mengatakan, berkat gedung SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) telah membuahkan prestasi dengan meraih penghargaan sebagai Madrasah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Banyumas.

kepercayaan tersebut tidak terlepas dari mutu pendidikan dan kelengkapan sarana pembelajaran. Demikian keterangan yang diterima MINA Kamis (31/12).

“Pada tahun 2018, kami mendapatkan pembiayaan pembangunan asrama melalui Surat Berharga Syariah Negara,” ujarnya  di Purwokerto.

Selain itu, siswa MIN Purwokerto  juga dilatih dengan berbagai skill yang dapat menjadi bekal peserta didik ketika melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Bahkan, untuk siswa kelas 6, mereka harus tinggal di asrama untuk melatih kemandirian.

Menurut Saridin, MIN 1 Banyumas memiliki visi madrasah untuk membentuk peserta didik yang cekatan dan madrasah yang Bersahaja.

Sedangkan madrasah yang bersahaja, berarti madrasah yang bersih, sehat, hijau, dan menjaga alam. Gedung madrasah yang bersih, sehat, dan hijau diharapkan memberikan kenyamanan kepada peserta didik dalam melaksanakan proses belajar mengajar dan kegiatan lainnya.

Kondisi tersebut diharapkan mampu meningkatkan prestasi peserta didik, prestasi guru, dan prestasi madrasah pada umumnya. (R/SH/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)