Berkolaborasi GUTF 2023 Perkuat Ekosistem Haji dan Umrah

Jakarta, MINA  – Komitmen PT untuk memperkuat kemitraan dengan partner strategisnya mendorong kemajuan ekosistem haji dan umrah di Indonesia.

Untuk itu BSI bersama PT Garuda Indonesia berkolaborasi melalui gelaran Garuda Indonesia (GUTF) 2023 di Jakarta Selatan, Jumat-Sabtu (8-9/12) .

Garuda menggandeng 14 travel haji dan umrah rekanan yang menjadi nasabah BSI dan menawarkan berbagai promo menarik.

Direktur Retail Banking BSI Ngatari mengatakan, sejalan tren positif permintaan perjalanan umrah pasca pandemi, BSI akan aktif berperan dalam pertumbuhan ekosistem halal, khususnya dalam layanan perjalanan haji dan umrah.

“Gelaran acara GUTF 2023 menjadi peluang berharga bagi kami untuk secara proaktif mendukung dan memperkuat ekosistem haji dan umrah sekaligus memberikan added value bagi masyarakat yang ingin berangkat ke Tanah Suci,” kata Ngatari.

Dengan BSI sebagai mitra, GUTF 2023 menawarkan beragam penawaran menarik, termasuk tiket penerbangan umrah dengan harga khusus dan peluang mendapatkan cashback hingga Rp 2,5 juta.

Beberapa promo yang terdapat dalam GUTF 2023 mencakup cicilan 0% hingga 24 bulan bersama BSI untuk pembelian tiket pesawat untuk keberangkatan umroh mulai dari 8 Desember 2023-Desember 2024, serta transaksi pembelian tiket keberangkatan haji khusus pada tahun 2024.

Dalam penyelenggaraan GUTF, lanjutnya, BSI menetapkan target ambisius dengan total transaksi senilai Rp117,82 miliar. Dengan tekad tinggi ini, BSI berkomitmen memberikan kontribusi positif yang signifikan, dengan fokus utama mendukung masyarakat dalam menjalani ibadah haji dan umrah dengan kemudahan dan kenyamanan maksimal.

“Partisipasi aktif ini bukan sekadar pencapaian target finansial, melainkan juga bentuk komitmen nyata BSI dalam menjawab kebutuhan umat Muslim Indonesia yang melakukan perjalanan suci dengan nyaman,” jelas Ngatari.

BSI mencatat, realisasi transaksi haji dan umrah melesat dengan pertumbuhan sebesar 132% menjadi Rp72,9 Milyar pada 2023, dibandingkan dengan Rp31,4 Milyar pada tahun sebelumnya. Hal ini menjadi cermin kepercayaan masyarakat terhadap fasilitas layanan keuangan untuk haji dan umrah yang disediakan oleh BSI.

Pertumbuhan ini juga didukung dengan peningkatan dana pihak ketiga (DPK) dari travel haji serta transaksi haji dan umrah di BSI yang tumbuh double digit sebesar 33,16% pada 2023.

“Sejalan dengan keinginan kami untuk menjadi top of mind bank haji dan umrah, tentunya pertumbuhan ini menjadi indikator positif bagi kami yang menandakan bahwa masyarakat semakin memilih serta mempercayakan BSI sebagai mitra finansial utama mereka dalam menjalankan ibadah haji dan umrah,” jelas Ngatari.

Dalam acara GUTF, BSI juga memberikan beberapa insentif menarik bagi pengguna layanannya. Cashback hingga Rp2,5 juta diberikan untuk transaksi melalui BSI Debit Visa, sedangkan untuk pemegang BSI Hasanah Card dapat menikmati 0% cicilan hingga 24 bulan ditambah cashback hingga Rp1 juta.

Selain itu, bagi mereka yang memilih BSI untuk pembelian paket umrah dan haji khusus, BSI memberikan tabungan haji gratis senilai Rp100 ribu.

“Dengan ragam keuntungan ini, GUTF 2023 bersama BSI menghadirkan solusi finansial yang menguntungkan bagi para jemaah yang ingin menjalani ibadah umrah dan haji dengan kenyamanan dan keamanan yang optimal,” kata Ngatari. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)