SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bintang Real Madrid, Arda Guler Pesepakbola Muslim Asal Turki

Lailatul Mukarromah - Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:57 WIB

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:57 WIB

3 Views

Jakarta, MINA – Bintang muda pesepakbola muslim asal Turki, Arda Guler jadi salah satu mesin pencetak gol untuk Real Madrid. Ia dikenal sebagai penganut Islam, sebagaimana mayoritas masyarakat Turki yang memeluk agama Islam.

Arda Guler lahir 25 Februari 2005, merupakan seorang pemain sepak bola profesional asal Turki yang bermain sebagai gelandang serang atau sayap untuk klub La Liga, Real Madrid, dan tim nasional Turki.

Terbaru, pesepakbola berusia 19 tahun itu menyumbang satu gol saat Los Blancos mengalahkan Deportivo Alaves di La Liga. Demikian dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/5).

Real Madrid pesta gol ke gawang Deportivo Alaves pada laga pekan ke-36 La Liga 2023/2024, Rabu (15/5) dini hari WIB. Bertanding di Santiago Bernabeu, Los Blancos menang dengan skor 5-0.

Baca Juga: KH. Ahmad Hanafiah, Ulama Lampung yang Gigih Melawan Penjajah

Vinicius Junior memborong dua gol. Sedangkan tiga gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Jude Bellingham, Federico Valverde, dan Arda Guler.

Kemenangan ini membuat Real Madrid semakin perkasa di puncak klasemen La Liga. Sang juara mengumpulkan 93 poin dari 36 pertandingan.

Arda Guler bermain sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Deportivo Alaves. Dia masuk ke lapangan pada menit ke-62 dengan menggantikan Eduardo Camavinga.

Setelah itu, Arda Guler mencetak gol kelima Real Madrid di menit 81. Dia menjebol gawang Deportivo Alaves dengan sepakan kaki kiri memanfaatkan umpan silang Rodrygo.

Baca Juga: Malcolm X, Aktivis HAM Muslim Afrika Penentang Rasisme

Saat ini, Arda Guler sudah mencetak empat gol dalam enam laga terakhirnya di La Liga. Sebelumnya, dia mencetak gol saat melawan Celta Vigo, Real Sociedad, dan Granada.

Sejak bergabung pada awal musim ini, Guler sudah memainkan 11 pertandingan di seluruh kompetisi. Dia mengoleksi empat gol dari penampilannya tersebut.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji potensi yang dimiliki Arda Guler. Dia yakin pemuda asal Turki itu bisa jadi bintang masa depan Los Blancos.

“Kami sangat menyukai anak-anak muda. Seluruh klub, staf dan staf pelatih sangat menyukainya karena dia yang termuda,” kata Ancelotti di situs resmi klub.

Baca Juga: Syekh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi, Ulama Pejuang Asal Padang

“Dia berkembang dengan sangat baik, dia punya bakat dan itu adalah mencetak gol. Guler senang menguasai bola. Kami senang dia ada di sini dan dia akan bersama kami di masa depandepan,” tambahnya. []

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: Kontingen Pencak Silat PON Papua Jalani Tryout di Pulau Jawa

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
Artikel
Internasional
MINA Sport
Artikel
Artikel
MINA Preneur
Palestina