Bintang Real Madrid, Arda Guler Pesepakbola Muslim Asal Turki

(Foto: IG Arda Guler)

Jakarta, MINA – Bintang muda pesepakbola muslim asal Turki, Arda Guler jadi salah satu mesin pencetak gol untuk Real Madrid. Ia dikenal sebagai penganut Islam, sebagaimana mayoritas masyarakat Turki yang memeluk agama Islam.

Arda Guler lahir 25 Februari 2005, merupakan seorang pemain sepak bola profesional asal Turki yang bermain sebagai gelandang serang atau sayap untuk klub La Liga, Real Madrid, dan tim nasional Turki.

Terbaru, pesepakbola berusia 19 tahun itu menyumbang satu gol saat Los Blancos mengalahkan Deportivo Alaves di La Liga. Demikian dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/5).

Real Madrid pesta gol ke gawang Deportivo Alaves pada laga pekan ke-36 La Liga 2023/2024, Rabu (15/5) dini hari WIB. Bertanding di Santiago Bernabeu, Los Blancos menang dengan skor 5-0.

Vinicius Junior memborong dua gol. Sedangkan tiga gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Jude Bellingham, Federico Valverde, dan Arda Guler.

Kemenangan ini membuat Real Madrid semakin perkasa di puncak klasemen La Liga. Sang juara mengumpulkan 93 poin dari 36 pertandingan.

Arda Guler bermain sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Deportivo Alaves. Dia masuk ke lapangan pada menit ke-62 dengan menggantikan Eduardo Camavinga.

Setelah itu, Arda Guler mencetak gol kelima Real Madrid di menit 81. Dia menjebol gawang Deportivo Alaves dengan sepakan kaki kiri memanfaatkan umpan silang Rodrygo.

Saat ini, Arda Guler sudah mencetak empat gol dalam enam laga terakhirnya di La Liga. Sebelumnya, dia mencetak gol saat melawan Celta Vigo, Real Sociedad, dan Granada.

Sejak bergabung pada awal musim ini, Guler sudah memainkan 11 pertandingan di seluruh kompetisi. Dia mengoleksi empat gol dari penampilannya tersebut.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji potensi yang dimiliki Arda Guler. Dia yakin pemuda asal Turki itu bisa jadi bintang masa depan Los Blancos.

“Kami sangat menyukai anak-anak muda. Seluruh klub, staf dan staf pelatih sangat menyukainya karena dia yang termuda,” kata Ancelotti di situs resmi klub.

“Dia berkembang dengan sangat baik, dia punya bakat dan itu adalah mencetak gol. Guler senang menguasai bola. Kami senang dia ada di sini dan dia akan bersama kami di masa depandepan,” tambahnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)