BMT Amanah Syariah Buka Tabungan untuk Santri Ponpes Al-Fatah

Bogor, MINA – BMT Amanah Syari’ah membuka ‘Tabungan Santri’, untuk santri-santri Pondek Pesantren Al-Fatah, dengan fitur yang menarik, sebagai sarana edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini.

“Tabungan santri adalah tabungan yang kami treat untuk kebutuhan santri-santri Al-Fatah,” kata salah seorang pimpinan  BMT Amanah Syariah, Rifa Berliana Arifin kepada MINA di Jakarta, Selasa (3/3).

Selain itu, kata Rifa, tabungan untuk santri dapat menjadi fasilitas untuk orang tua agar bisa menyisihkan uang demi masa depan anak, “Karena biaya pendidikan sekarang semakin mahal maka perlu dipersiapkan untuk ke depannya,” katanya.

Ia berharap, hal ini dapat disosialisasikan ke semua santri Al-Fatah baik itu di Cileungsi dan ke depannya juga di seluruh jaringan Pon-Pes Al-Fatah untuk memiliki tabungan santri.

Rifa mengatakan, untuk membuka rekening tabungan santri ini cukup mudah. Para santri hanya membawa Kartu Santri dan Kartu Keluarga serta membayar Rp. 15.000.

“Kami berharap semua santri bisa mendaftar di BMT Amanah Syariah, hanya dengan membayar  Rp.15.000 sudah bisa mendapatkan nomor rekening dan buku tabungan. Dengan setoran awal minimum Rp. 1.000 rupiah perhari, bisa menabung di BMT Amanah Syariah,” ujar Rifa.

Adapun manfaat yang diperoleh oleh santri dengan membuka rekening di BMT Amanah Syariah yaitu, sebagai sarana edukasi keuangan dan mendorong budaya gemar menabung, serta melatih pengelolaan keuangan sejak dini. Orang tua pun dapat mengajarkan kemandirian anak dalam mengelola keuangan, dan memudahkan orang tua untuk mengontrol pengeluaran.

Tabungan Santri adalah tabungan untuk para siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan Madrasah (MI, MTs, MA), dengan fitur yang menarik.  (L/SSH/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)