BNI Syariah Dukung Layanan Digitalisasi Asosiasi Haji, Umrah

Kota Batu, MINA – mendukung layanan digitalisasi Asosiasi Muslim Penyelenggara Umrah dan Haji Republik Indonesia (Amphuri) dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) V Amphuri International Business Forum (AIBF).

Acara diselenggarakan di Hotel Singhasari, Kota Batu, Jawa Timur 18-20 September 2020 dan turut hadir dalam acara pembukaan Munas V Amphuri, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa; Walikota Batu, Dewanti Rumpoko; Ketua Steering Committee Munas V Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah RI (Amphuri).

Sementara dari BNI Syariah hadir Regional Head BNI Syariah Wilayah Timur, Ali Muafa; Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Malang, Zaenal Arifin; dan Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Dinoyo, Agus Nugroho, dmikian keterangan yang diterima MINA.

Regional Head BNI Syariah Wilayah Timur, Ali Muafa merasa bangga dapat bermitra dengan Asosiasi Muslim Penyelenggara Umrah dan Haji Republik Indonesia (Amphuri) yang telah terbentuk dan hadir selama 13 tahun.

“Amphuri didirikan sebagai amanat Kementerian Agama dan sebagai wadah bagi para penyelenggara ibadah haji,” kata Ali.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen untuk menyediakan produk dan layanan keuangan bagi anggota perusahaan travel baik untuk kebutuhan bisnis maupun end user sesuai dengan prinsip syariah demi kebermanfaatan dan kebaikan (Hasanah) yang tidak terputus baik di dunia maupun akhirat.

Hal ini sejalan dengan corporate strategy BNI Syariah yaitu Embracing New Opportunities, dimana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik salah satunya pada bisnis haji dan umroh.

Dalam pembukaan acara Munas V Amphuri, BNI Syariah yang diwakili oleh Regional Head BNI Syariah Wilayah Timur, Ali Muafa dan Koperasi ABM yang diwakili oleh Ketua Koperasi Amphuri Bangkit Melayani (ABM), Amaluddin Wahab melakukan penandatangan Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding terkait pemanfaatan produk dan layanan BNI Syariah.

Selain itu, BNI Syariah juga melakukan penyerahan secara simbolis kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card oleh Ali Muafa kepada Amaluddin Wahab. Anggota Koperasi Amphuri akan mendapat benefit cicilan 0% selama tiga bulan untuk pembelian aplikasi Amstore, pembayaran transaksi melalui aplikasi Aisyah dan transaksi-transaksi lainnya menggunakan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card.

Selain produk kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card, dalam Munas V Amphuri BNI Syariah menawarkan produk dan layanan lainnya bagi travel umrah dan haji mitra Amphuri diantaranya adalah layanan virtual account dan cash management, layanan e-banking yang didukung BNI, BNI Fleksi Umroh iB Hasanah; produk treasury dan remittance; produk pembiayaan BNI Usaha Kecil iB Hasanah; serta program pembukaan rekening produk giro dan tabungan BNI Syariah. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments are closed.